Nasional

Diduga Sindir Ketua DPRD DKI Lewat Unggahan Telur Asin Brebes, Anies: Saya Cuma Beli di Acara Kemarin

LiveNews – Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan belum lama ini mengunggah foto sedang membeli telur asin Brebes di akun instagramnya. Banyak pihak yang menilai Anies sedang menyindir Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi atas pernyataannya yang menuai polemik.

Ditanya lebih lanjut tujuan dari unggahan itu, Anies tak mau bicara panjang lebar. Ia mengaku mengunggahnya karena membeli telur asin tersebut saat berkunjung ke Brebes beberapa waktu lalu.

“Oh saya ada acara di Brebes kemarin. Beli telur asin sekalian,” ujar Anies di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Dalam unggahannya, Anies terlihat sedang berada di salah satu tokoh telur asin Brebes. Ia terlihat sedang memilih telur untuk dibeli.

Baca Juga:Respons Anies Soal Potensi Penjegalannya Jadi Capres: Biasa Saja, Seperti Alfamart dan Indomaret

Ia juga terlihat sedang bersama para pedagang dan warga setempat yang berinteraksi dengannya.

Dalam keterangannya, Anies hanya menyampaikan pantun. Ia pun meminta warganet pengikutnya juga ikut membuat pantun di kolom komentar.

“Telur asin Brebes belinya kodian. Istri jadi gemes kalau suami perhatian. Mana pantun telur asin teman-teman?” ujar Anies.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi perbincangan di media sosial usai pernyataanya yang membandingkan kunjungan ke Brebes-Tegal dengan ke luar negeri.

Pernyataan Edi tersebut disampaikan saat mengusulkan program kunjungan kerja ke luar negeri dalam Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta pada Rabu Malam, 9 Agustus 2023 lalu. Kala itu ia membandingkan kunjungan kerja di daerah Brebes dan Tegal dengan kunjungan kerja ke luar negeri.

Baca Juga:Profil Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Lulusan S2 Luar Negeri, Pendiri Komunitas Rumah Pencerah

Baca Juga:   Detik-detik Ledakan di Setiabudi Jaksel, Korban Tewas usai Pukul Benda Berwarna Putih di Lubang Galian

Dalam rapat paripurna tersebut, Prasetyo mengatakan daripada kunjungan ke daerah lebih baik berangkat ke luar negeri.

Related Articles

Back to top button