Hiburan

Dinas Pariwisata: Konser Sheila on 7 di Medan tarik minat wisatawan

Medan (LiveNews) – Dinas Pariwisata Kota Medan menyatakan, konser grup musik asal Yogyakarta Sheila on 7 di Medan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

“Industri pariwisata berpotensi naik dan sektor seperti perhotelan juga akan meningkat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Medan Yuda Setiawan di Medan, Rabu.

Yuda memastikan, Pemerintah Kota Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution selalu mendukung setiap acara yang sifatnya positif termasuk untuk menggairahkan sektor pariwisata.

Dengan basis penggemar yang besar, dia yakin Sheila on 7 bisa mendatangkan banyak pelancong ke Medan. “Namun memang sampai saat ini pihak EO (penyelenggara acara-red), belum berkoordinasi dengan kami,” kata Yuda.

Baca juga: Sheila on 7 masih bertahan dengan tiga anggota

Baca juga: Sheila On 7 akan gelar tur konser “Tunggu Aku Di” 5 kota di Indonesia

Pada Rabu (17/4, pihak promotor konser Sheila On 7 pada tahun 2024 bertajuk “Tunggu Aku di”, Antara Suara, memastikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan di lima kota yaitu Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan dan Bandung.

Di Medan, konser tersebut akan dilangsungkan di Pangkalan Udara Soewondo, Medan Polonia, pada 14 September 2024.

Pihak promotor optimistis, dengan jumlah penggemar yang banyak mulai dari berbagai kota di Indonesia hingga Asia Tenggara, konser Sheila on 7 dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota-kota tempat konser ini digelar.

Pada 28 Januari 2023, Sheila on 7 sempat mengadakan konser tunggal di Jakarta. Kegiatan itu dihadiri oleh sekitar 25 ribu penonton yang berasal dari berbagai wilayah.

Selain di tanah air, kelompok musik yang beranggotakan Akhdiyat Duta (vokalis), Eross Candra (gitaris) dan Adam Subarkah (basis) juga mempunyai banyak penggemar di luar negeri, salah satunya Malaysia, negara yang bisa dicapai dengan sekali penerbangan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut.

Baca Juga:   Krist Perawat nyanyikan lagu "Lucky Man" untuk penggemar Indonesia

Di Malaysia, fan Sheila on 7 menyebut diri sebagai “SheilaGank Malaysia” yang komunitasnya dibentuk sejak tahun 2008. Di media sosial Instagram, mereka mempunyai 4.798 pengikut.

Baca juga: Antara Suara siap gelar konser Sheila On 7 ‘Tunggu Aku di’ 5 kota

Baca juga: Konser di Jakarta, LUCY bawakan lagu Sheila On 7 hingga tiga kali

Baca juga: Sekitar 22 ribu penonton saksikan Sheila on 7 “Tunggu Aku di Jakarta”

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button