Tekno

Duel Vs Elon Musk Tak Kunjung Terjadi, Zuckerberg Sudah Tak Peduli

Foto: Deadline

LiveNews – Pertandingan antar Mark Zuckerberg dan Elon Musk memasuki babak baru. Isu pertandingan dan pertikaian yang sudah dimulai semenjak beberapa bulan lalu, tampaknya akan segera memasuki babak akhir. Hal ini disebabkan Mark Zuckerberg yang tampaknya lelah menanggapi segala pernyataan dan tingkah laku yang dilakukan oleh Elon Musk. Dalam postingan terbarunya Zuckerberg mengatakan bahwa, ini merupakan saat yang tepat untuk melupakan pertandingan yang akan diadakan oleh kedua sosok dalam dunia teknologi ini. 

Elon Musk yang Dianggap Tidak Serius Akan Pertandingannya dengan Mark Zuckerberg

Ilustrasi pernyataan zuckerberg. Foto: Penulis

Tepat pada tanggal 14 Agustus 2023, Mark Zuckerberg selaku Founder dan CEO dari Meta angkat bicara mengenai pertarungannya dengan Elon Musk melalui postingan media sosial Threads. Dalam postingan tersebut, CEO Meta ini mengungkapkan bahwa Elon Musk tidaklah serius mengenai pertarungannnya dengan Zuckerberg. Ketidakseriusan ini ditandai dengan Musk yang selalu memberikan alasan akan segala tawaran yang diberikan.

Hal tersebut ditunjukan dengan Musk yang tidak mau mengkonfirmasi waktu pelaksanaan pertarungan yang diberikan oleh Dana White selaku pemilik UFC dengan alasan dirinya yang membutuhkan operasi karena sakit. Padahal Dana White sendiri bersedia untuk membantu mereka menentukan tanggal dan tempat pertandingan akan dilaksanakan. Musk sendiri malah meminta sesi latihan pertandingan di halaman belakang rumah Zuckerberg. 

Baca Juga : Tantangan Duelnya Diterima Zuckerberg 26 Agustus, Elon Musk Malah Sakit Punggung

Selanjutnya Zuckerberg mengatakan bahwa jika Elon Musk benar-benar serius mengenai pertandingan yang akan mereka adakan, Musk tau bagaimana cara untuk menghubungi CEO Meta ini. Namun alih-alih menghubungi Zuckerberg secara langsung, Musk lebih memilih untuk memperpanas situasi dengan memberikan tantangan serta tanggapan melalui media sosial. 

Baca Juga:   Memahami Tokenomik dalam Dunia Cryptocurrency

Dalam kalimat selanjutnya Zuckerberg mengatakan “Otherwise, time to move on.”. Dibanding berfokus dengan ketidakseriusan yang diperlihatkan oleh Elon Musk, Zuckerberg sendiri lebih memilih untuk fokus bersaing dengan orang-orang yang serius mengenai olahraga Mixed Martial Arts (MMA) yang dirinya geluti. 

Pernyataan dari Zuckerberg mengenai ketidakseriusan Musk sendiri dipicu oleh tangkapan layar pesan teks antara Mark Zukcerberg dan Elon Musk yang diposting ke media sosial X. Dalam tangkapan layar tersebut terlihat bahwa Musk menawarkan pertandingan latihan di rumah Zuckerberg. Namun hal ini ditanggapi dengan Zuckerberg yang mengatakan bahwa Musk perlu berlatih sendiri dan memberitahu dirinya kapan pemilik media sosial X ini siap untuk bertanding. 

Pernyataan Pertandingan Musk yang Dianggap Tidak Berdasar

Ilustrasi

Ilustrasi contoh pernyataan musk. Foto: Yahoonewsuk

Sebelumnya pada bulan Juni 2023, kedua orang yang memiliki peran penting di dunia teknologi ini telah sepakat untuk mengadakan pertandingan kandang. Pada mulanya seluruh gagasan mengenai pertandingan ini tampak nyata untuk dipercayai. Namun seiring berjalannya waktu, berita mengenai pertandingan ini terlalu melelahkan untuk diikuti. Hal ini dikarenakan Musk yang terlalu sering mengeluarkan pernyataan tidak berdasar mengenai pertandingannya dengan Zuckerberg.

Musk sendiri cukup sering memberikan tanggapan dan informasi terbaru mengenai pertandingannya dengan Zuckerberg. Mulai dari dimana pertandingan akan terjadi, dirinya yang tengah mempersiapkan diri untuk melakukan pertandingan, hingga Musk yang telah mengkonfirmasi ke banyak pihak mengenai pertandingan nya dengan Zuckerberg. Namun seluruh pertanyaan ini dianggap tidak berdasar ketika Musk mengatakan dirinya tidak bisa bertanding. Musk beralasan tidak bisa bertanding dikarenakan dirinya yang tengah sakit dan membutuhkan operasi. Banyak orang yang berfikir bahwa alasan ini  terlalu terdengar “mencurigakan”. 

Disisi lain Mark Zuckerberg selalu menanggapi pernyataan Musk mengenai pertandingan yang akan mereka adakan. Zuckerberg mengatakan dirinya bersedia untuk mengadakan pertarungan melawan Musk dan dirinya akan selalu siap untuk melakukan hal tersebut. Bahkan sebelumnya Zuckerberg mengatakan bahwa pertandingan ini akan benar-benar terjadi karena dirinya sendiri yang akan mengumumkan kapan pertandingan akan digelar. 

Baca Juga:   Bikin Nostalgia! Rabbit R1, Gadget AI Mirip Game Boy Resmi Diluncurkan

Pertandingan Sebagai Ajang Penggalangan Dana 

Ilustrasi

Ilustrasi pernyataan penggalangan dana. Foto: Knowyourmeme

Sebelumnya pada awal bulan Agustus 2023, Musk mengatakan bahwa pertandingannya melawan Mark Zuckerberg akan digelar untuk menggalang dana amal. Meskipun sempat beradu pendapat mengenai dimana pertandingan ini akan disiarkan, akhirnya kedua pihak setuju untuk menyiarkan perandingan secara langsung melalui aplikasi X dan aplikasi usutan Meta. Hasil dari dana yang didapatkan melalui pertarungan ini, akan disumbangkan kepada yayasan amal para veteran. 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ras)

Related Articles

Back to top button