Hiburan

Duta FFI 2023 sepakati muruah film Indonesia harus tetap terjaga

“Acara ini adalah bentuk atau bagian dari cara kita mencintai film Indonesia sekaligus bisa menjadi acuan pada tahun-tahun berikutnya bahwa film Indonesia akan terus berkembang. Makanya, FFI harus terus dijaga agar bisa semakin lebih baik lagi,”

Jakarta (LiveNews) – Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2023 yaitu Christine Hakim, Lukman Sardi, Laura Basuki, dan Chicco Kurniawan menyepakati pandangan bahwa muruah industri perfilman Indonesia harus tetap terjaga dari waktu ke waktu, salah satunya lewat gelaran Piala Citra yang menjadi ajang penghargaan tertinggi bagi insan perfilman nasional.

“Acara ini adalah bentuk atau bagian dari cara kita mencintai film Indonesia sekaligus bisa menjadi acuan pada tahun-tahun berikutnya bahwa film Indonesia akan terus berkembang. Makanya, FFI harus terus dijaga agar bisa semakin lebih baik lagi,” buka Lukman Sardi saat menghadiri “Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023” di Jakarta, Selasa (14/11).

Pada kesempatan tersebut, Lukman Sardi juga memberikan apresiasi tinggi untuk Komite FFI 2021-2023 yang telah bekerja keras selama tiga tahun ini.

“Jangan sampai hasil ini disia-siakan. Apa yang sudah baik dipertahankan, yang belum baik dibuat semakin baik,” tegas dia.

Sementara itu Christine Hakim menyampaikan rasa terima kasih kepada pencinta film Indonesia dan media cetak serta elektronik yang telah memberikan dukungan sejak kali pertama ajang penghargaan tersebut terlaksana.

“(Piala Citra) pertama kali tahun 1969, lalu mulai kembali diselenggarakan sampai detik ini walau sempat ada masa vakum. Kami berempat sebagai Duta FFI sangat mengapresiasi sekali panitia yang sudah bekerja 3 tahun ini bersama Ketua Reza Rahadian. Semangat dari festival ini tidak boleh padam. Masa depan ada di tangan generasi Chicco dan Laura,” kata aktor seni peran kawakan tersebut seraya tersenyum kepada Chicco Kurniawan dan Laura Basuki.

Baca Juga:   Cerita Basboi angkat budaya Indonesia melalui karya musik

Menanggapi hal tersebut, Laura Basuki dan Chicco sama-sama sepakat bahwa mereka bersyukur rangkaian kegiatan FFI kali ini dapat berjalan baik dan lancar hingga mencapai malam puncak pemberian penghargaan.

“Tentu, masa depan ada di semua orang yang peduli dengan perfilman Indonesia. Aku senang sekali bisa berdiri di sini bersama senior-senior yang membanggakan. Semoga perfilman Indonesia maju terus pada tahun-tahun selanjutnya,” kata Chicco Kurniawan yang diamini oleh Laura Basuki.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Agus Setiawan

Related Articles

Back to top button