Hiburan

Eclat Story bawakan lagu dari musisi lokal di Java Jazz 2024

Jakarta (LiveNews) – Grup musik asal Indonesia Eclat Story tampil pada gelaran BNI Java Jazz 2024 dengan membawakan lagu dari musisi lokal tanah air, hingga membuat penonton ikut nyanyi bersama di setiap lagu.

Lagu dari musisi senior Indonesia Glenn Fredly berjudul “You Are My Everything” berhasil menjadi pembuka yang apik pada penampilan Eclat Story kali ini.

Adapun, lagu-lagu lain dari musisi Indonesia yang dibawakan, yakni berjudul “Dia” dari Maliq & D’Essentials, hingga “Masih” dan “Manja” dari Ada Band.

Baca juga: Cerita Eclat Story bermusik independen hingga ke “major label”

Baca juga: Eclat Story & Shakira Jasmine rilis lagu kolaborasi”Makan Ati!”

Namun, lagu “Manja” dari Ada Band ternyata memiliki makna tersendiri bagi sang vokalis Yesua Abraham, karena membuat dirinya mengingat sang anak yang ada di rumah.

“Kalau nyanyiin lagu ini selalu ingat anak di rumah. Semoga kita selalu bersama,” kata Yesua di sela-sela penampilannya pada BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Selain itu, Eclat Story juga membawakan lagu yang di “mash up” atau digabung, seperti lagu-lagu dari Glenn Fredly berjudul “Akhir Cerita Cinta”, “Sekali Ini Saja”, “Terserah”, dan lagu “Mantan Terindah” dari Kahitna, “Terlalu Cinta”nya Rossa, serta lagu NDC Worship “Waktu Tuhan” juga ikut dibawakan dalam bentuk potongan-potongan lagu.

Tampil dengan nuansa hitam putih, grup musik yang dibentuk pada tahun 2015 itu juga membawakan beberapa lagu dengan lantunan musik beat sehingga membuat rintik hujan tidak berarti bagi penonton, karena mendapatkan keseruan dari lagu yang dinyanyikan.

Bukan hanya menyanyikan lagu-lagu dari musisi dari dalam negeri saja, tapi lagu yang dipopulerkannya juga ikut dibawakan, diantaranya berjudul “Dunia Maya” dan “Berakhir Sama”.

Baca Juga:   Dari komedi Srimulat, Morgan Oey banting setir main film horor

Tahun ini, dengan tema “Embracing Unity Through Music”, Java Jazz Festival 2024 kali ini bertujuan untuk mendorong kebersamaan dan menyatukan berbagai kalangan melalui bahasa musik yang universal.

Festival musik jazz ini digelar selama tiga hari pada 24 – 26 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan sederet artis jazz maupun genre lainnya yang dihadirkan baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga: BNI sediakan layanan daur ulang di ajang Java Jazz Festival 2024

Baca juga: Kennedy Administration buat lagu “I Love Java” untuk BNI Java Jazz

Baca juga: Laufey diiringi alunan biola sang kembaran saat di Java Jazz 2024

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button