Olahraga

Eks Pelatih PBSI Ungkap Kekuatan Super Kevin/Rahmat di Kumamoto Masters

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat jalani debut di Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

LiveNews – Mantan pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo punya kemampuan istimewa, yang membuatnya mampu memenangi laga pertama di Kumamoto Masters 2023.

Ajang bulutangkis Kumamoto Masters 2023 telah menuntaskan pertandingan di hari yang kedua pada Rabu (15/11/23). Total, Indonesia berhasil meloloskan 5 wakil ke babak kedua, termasuk pasangan anyar, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat.

Pasangan yang dijuluki KeRamat tersebut berhasil mengalahkan ganda putra andalan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-19, 21-14 dalam pertandingan yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium.

Keberhasilan Kevin/Rahmat memenangi laga perdana di Kumamoto Masters 2023 pun dirayakan oleh PBSI. Lewat unggahan di akun Instagram resmi, PBSI memberikan ucapan selamat kepada pasangan yang berjuang dari babak kualifikasi tersebut.

“Good game! Kevin/Rahmat kalahkan pasangan Malaysia & melaju ke babak 16 besar,” tulis PBSi dalam unggahan mereka.

Unggahan tersebut pun menuai respons dari warganet. Salah satu yang turut memberikan komentar adalah eks pelatih PBSI, Chafidz Yusuf.

Chafidz Yusuf sendiri dikenal sebagai sosok yang “menemukan” Minions, julukan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sempat merajai nomor ganda putra dunia.

Ia mengungkap satu kelebihan mantan anak didiknya tersebut yang membuatnya begitu sulit dikalahkan, siapa pun pasangannya.

Semua lawan2nya akan dibaca kemudian memikirkan cara mengatasinya entah itu dengan tehnik ataupun mentalnya..simple as that,” tulis Chafidz Yusuf.

Berbekal “kekuatan super” tersebut, tak heran jika tak sedikit yang mengharapkan Kevin/Rahmat bisa berbicara banyak di Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga:   Erick Thohir Pastikan Presiden FIFA di Indonesia Selama Piala Dunia U-17 2023

Related Articles

Back to top button