Nasional

Elite PSI Ngobrol Bareng Projo Tanpa Sang Ketum, Pertanda Giring Mundur? Grace: Saya Membacanya Pesan itu

Suara.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie buka suara terkait sinyal kuat Giring Ganesha akan mundur dari jabatan sebagai ketua umum partai tersebut.

Menurut Grace, PSI berkomitmen melakukan regenerasi jabatan. Dia menegaskan Giring sangat sayang dengan PSI.

“Saya membacanya pesan itu. Bro Giring sayang banget sama PSI. Kita punya komitmen untuk regenerasi,” ujar Grace di kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2023).

“Mungkin itu yang harus dibaca dari bisa dibaca dari pesannya, Bro Giring,” imbuhnya.

Baca Juga:Respons Sinyal Giring Mundur Sebagai Ketum PSI, Grace Natalie: Jabatan Tak Perlu Digenggam Kuat-kuat

Menurut Grace, jabatan ketua umum yang diemban Giring hanya amanah dan tidak perlu dipertahankan mati-matian. Dia memastikan tidak ada yang berubah di internal PSI.

“Buat kami jabatan itu ya artinya amanah nggak perlu kita genggam kuat-kuat. Kemarin juga kita rapat bareng dan nggak ada yang berubah gitu,” jelas Grace.

Kode Mundur Giring

Sebelumnya, Giring Ganesha mengeluarkan pernyataan melalui video singkat lewat reels di Instagram pribadinya mengenai dinamika yang terjadi terkait partainya jelang Pemilu 2024.

Giring mengatakan, bahwa dirinya menyadari jika kekinian telah terjadi keriuhan-keriuhan politik. Menurutnya, keriuhan itu wajar terjadi jelang Pemilu digelar.

Baca Juga:Tanpa Giring, Sejumlah Elite PSI Ngobrol Empat Mata di Markas Projo Sore Ini

“Hai, gue Giring Ganesha. Dan beberapa hari ini kan terjadi keriuhan-keriuhan di perpolitikan, its okey ya. Ya menjelang pemilu lah, biasa kayak gini. Dan mudah-mudahan video ini juga mungkin akan bikin tambah riuh. So, enjoy this video ya guys,” kata Giring di awal videonya, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga:   Jangan Anggap Remeh! Menkes Ungkap Polusi Udara Jadi Faktor Kematian Terbanyak ke-5 di Indonesia

Giring lantas menceritakan terkait dirinya baru saja berulang tahun yang ke-40 belum lama ini. Dia mengaku banyak menerima ucapan selamat dan doa. Selain itu, dirinya merenung mengenai arti hidup.

Kemudian di tengah merenung dan umurnya sudah memasuki kepala empat tersebut dia jadi teringat adegan anime di serial Naruto. Adegan dimaksud yakni saat rekan Naruto yakni Nara Shikamaru bermain catur dengan gurunya, yakni Asuma Sarutobi.

Pada saat bermain catur itu, kata Giring, Asuma menitipkan pesan kepada Shikamaru yakni seorang raja merupakan genarasi muda.

Dari adegan itu Giring mengaku teringat jika PSI sebuah wadah yang memang disiapkan untuk melindungi dan memberikan kesempatan generasi muda untuk berkiprah dalam dunia politik.

Jadi, kata dia, alasan PSI tetap berpegang teguh kepada prinsip anti mahar dan egaliter itu tujuannya untuk memberikan jalan kepada siapapun yang ingin berpartisipasi aktif dalam perpolitikan.

“Jadi kalau dipikir-pikir, ini sesuatu yang mungkin sulit ditemukan di partai lain. Kekurangan bisa ditambah, kelemahan bisa diperbaiki. Tapi kalau semuanya sudah hancur lebur, maka semua tidak ada artinya lagi,” ujarnya.

Bahkan, Giring dalam video pernyataanya ini siap mengembalikan mandat dirinya sebagai ketua umum kepada dewan pembina partai.

Ia mengatakan bahwa kekinian udah saatnya mengembalikan partai kepada para pemilik suara yakni generasi muda.

“Bahkan sampai mengembalikan mandat gue sebagai ketua umum kepada dewan pembina, karena gue udah tua. Jadi, sudah saatnya mengembalikan partai ini ke tangan pemilik aslinya, yaitu anak muda,” katanya.

Related Articles

Back to top button