Bisnis

Erick Thohir Andalkan Generasi Muda Buat Bersih-bersih BUMN

LiveNews – Menteri BUMN Erick Thohir mengandalkan generasi muda dalam menjalankan transformasi BUMN. Selain itu, Menurut Erick Thohir generasi muda juga memiliki peran dalam jalankan kebijakannya bersih-bersih BUMN.

“Kita mempunyai sejarah panjang dalam keterlibatan generasi muda dalam membangun negara. Saatnya, generasi muda harus mempunyai komitmen untuk bicara kejujuran, transparansi dengan solusi, dan generasi muda harus berani untuk melawan korupsi, serta mempunyai karakter kuat dalam mewujudkan Indonesia Bersih,” ujarnya yang dikutip Minggu (27/8/2023).

Oleh karena itu, Erick yakin jika Indonesia akan bisa bebas dari korupsi jika dipimpin oleh generasi muda yang mau berkomitmen untuk selalu berbicara kejujuran dan menjaga Akhlak serta karakter pemimpin bersih.

“Saya yakin korupsi bisa dihapuskan ketika generasi muda saat ini punya komitmen kepada para pendahulu, karena semua itu harus terjadi dari usia dini,” kata dia.

Baca Juga:IDSurvey Bersama BUMN Berikan Beasiswa dan Peluang Karier Kepada Para Mahasiswa Berprestasi di Manado

Sementara itu terkait bersih-bersih yang dilakukan di BUMN saat ini, Erick Thohir menyampaikan tanggung jawab Kementerian BUMN dalam mengelola koorporasi negara yang bertujuan untuk memperkuat benteng ekonomi nasional dan pelopor pembangunan. Untuk itu BUMN harus bersih dan kuat.

“Kementerian BUMN sebagai benteng ekonomi nasional, karena 30 persen ekonomi nasional ada di BUMN dan ini korporasi yang harus memberikan pendapatan kepada negara, maka penting bagi kami untuk berkomitmen menjaga BUMN agar kuat dan makin bersih,” imbuh dia.

Kemudian, lanjutnya, Kementerian BUMN sadar bahwa bersih- bersih tidak bisa dilakukan sendiri, butuh keterlibatan banyak pihak, salah satunya dengan menggandeng kejaksaan, seperti yang dilakukan saat ini.

Baca Juga:   Mayoritas Karyawan Wanita Resign Demi Pekerjaan Perawatan

Related Articles

Back to top button