Hiburan

Erika dituntut naik 10kg dan fasih bahasa Jawa untuk film Srimulat

Jakarta (LiveNews) – Aktris sekaligus Selebriti Internet Erika Carlina mengaku dituntut untuk menaikkan bobot tubuhnya hingga 10 kilogram dan fasih berbahasa Jawa untuk bermain film “Srimulat: Hidup Memang Komedi”.

Gadis kelahiran 10 Agustus 1993 itu memegang tanggung jawab memerankan salah satu sosok Srimulat, Djudjuk Djuariah.

“Di film ini yang berat bagi aku harus menaikkan berat 10 kilogram, dalam waktu tiga bulan,” kata dia ditemui usai penayangan perdana film di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin.

Wanita yang juga seorang model itu mengaku kesulitan untuk menambah bobot tubuhnya karena lambung dan ususnya yang kecil.

Baca juga: Erika Carlina bintangi “Flora”, sempalan “Turn On”

Baca juga: Erika Carlina bermain dua peran dalam film Horor

Walaupun tidak sehat, ia terpaksa harus mengkonsumi mie instan bercampur nasi dengan intensitas yang cukup sering pada pagi hari.

Meski tidak merinci diagnosis dokter, Erika bahkan mengaku sempat dilarikan ke rumah sakit karenanya.

“Jadi bukan hanya untuk pendalaman karakternya sendiri, tapi fisiknya juga aku berusaha banget agar mirip dengan sosoknya ibu Djudjuk, setiap tiga minggu sekali diperiksa Ahli Gizi,” ujar Erika.

Lebih lanjut, Erika yang besar di Jakarta itu mengatakan juga sempat alami kesulitan untuk peran yang hampir sepenuhnya menggunakan bahasa Jawa, termasuk logatnya.

Menurutnya, berbahasa Jawa tak semudah yang dibayangkan. Erika dan para pemain lain pun harus menjalani sesi khusus untuk belajar bahasa Jawa dengan pelatih yang disediakan, demi memaksimalkan penampilan pada karakter yang dimainkan.

“Kadang kan kita bisa logatnya tapi cara penghafalannya ternyata tidak seperti itu,” jelas Erika.

Beruntung, pada masa proses syuting, Erika ternyata sedang dekat dengan pria berdarah Jawa, yang tidak ia sebutkan namanya.

Baca Juga:   Fakta Ahn Hyo-seop, tentang tahi lalat hingga kala bosan

“Aku kebetulan waktu itu sedang dekat dengan orang Jawa, sering teleponan dan sering ngobrol dengan yang juga bisa berbahasa Jawa, jadi itu mempermudah (proses belajar),” imbuhnya.

Adapun film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” menceritakan perjalanan grup lawak legendaris Srimulat ketika pertama kali mengadu nasib di Ibu Kota Jakarta.

Selain Erika Carlina, film yang dijadwalkan tayang pada 23 November 2023 itu juga dibintangi oleh Juan Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Ibnu Jamil, Erick Estrada, Naimma Aljufri, Indah Permatasari, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Poster dan trailer dirilis, film Srimulat siap tayang November

Baca juga: Zulfa Maharani: Harus tahan ketawa syuting film Srimulat

Baca juga: Paul Srimulat jadi karakter menantang bagi Morgan Oey

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button