Hiburan

Eross Candra SO7 lelang gitar pribadinya untuk sumbang Palestina

Jakarta (LiveNews) – Gitaris sekaligus pencipta lagu dari grup band Sheila On 7, yakni Eross Candra melelang gitar pribadinya dan seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi serangan militer Israel.

 

Eross membagikan cerita seputar pelelangan gitarnya itu di akun Instagram pribadinya dengan mengunggah sebuah foto gitar jenis Fender Telecaster berwarna hijau toska pada Jumat (7/6) lalu. Lelang pun telah dilaksanakan pada Sabtu (8/6) hingga Minggu pukul 09:00 pagi tadi melalui Smosyu Music.

 

Dia pun menulis keterangan untuk unggahan foto gitarnya, “Lelang gitar untuk Gaza. Sedikit cerita tentang gitar ini (Fender Telecaster Eross Candra No. 28)”.

“No. 28 adalah gitar yang saya pakai sejak Sheila On 7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir,” tulisnya.

 

Bahkan, gitar tersebut telah digunakan Eross untuk konser istimewa Sheila On 7 di Jakarta bertajuk Tunggu Aku Di Jakarta 2023 dan ragam unggahan video di Instagram pribadinya. Meski demikian, Eross rela untuk melelang gitar kesayangannya demi rasa kemanusiaan terhadap warga di Palestina.

 

“No. 28 akan dilelang via Smosyu Music yang hasilnya 100 persen akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” tulis Eross.

 

Nantinya, hasil dana pelelangan akan disalurkan melalui BAZNAS via wadah pengumpulan donasi “Kita Bisa.” Melalui langkah baiknya itu, Eross berharap dana pelelangan gitarnya dapat dimanfaatkan dengan baik dan disalurkan kepada orang yang tepat.

 

“Semoga No. 28 bisa terus mencerahkan hati siapa pun yang memainkannya, seperti saya yang selalu cerah saat memainkannya,” tutup Eross.

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Baca Juga:   Horja Bius-Israel Varela kolaborasi dukung Jakarta jadi kota global

Related Articles

Back to top button