Hiburan

Film baru “Lord of the Rings” tentang karakter Gollum tayang pada 2026

Jakarta (LiveNews) – Warner Bros. dikabarkan akan merilis film terbaru dari waralaba “Lord of the Rings” bertajuk “Lord of the Rings: The Hunt for Gollum” pada tahun 2026 yang kisahnya berfokus pada karakter Gollum.

CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav, dikutip dari Variety pada Kamis (9/5), mengungkapkan sutradara trilogi original “Lord of the Rings” Peter Jackson bersama rekannya yakni Fran Walsh dan Philippa Boyens akan terlibat dalam seluruh proses penggarapan proyek film ini.

Saat ini proyek film terbaru “Lord of the Rings: The Hunt for Gollum” ini masih dalam tahap awal pengembangan naskah yang ditulis oleh Walsh dan Boyens bersama dengan Phoebe Gittins dan Arty Papargeorgiou.

Baca juga: Warner Bros ungkap trailer pertama “Dune: Part Two”

Film ini akan disutradarai oleh Andy Serkis yang juga akan kembali berperan sebagai karakter Gollum. Andy Serkis bersama dengan Ken Kamins dan Jonathan Cavendish akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Pada Februari 2023 lalu Warner Bros. mengumumkan bahwa pemimpin studio Warner Bros. Pictures yakni Mike De Luca dan Pam Abdy telah membentuk kesepakatan untuk membuat beberapa film yang diadaptasi dari novel-novel karya J. R. R. Tolkien.

“Kami merasa terhormat mereka (Peter Jackson, Fran Walsh, dan Philippa Boyens) telah setuju menjadi mitra kami dalam dua film baru ini dan Andy (Andy Serkis) datang untuk menyutradarai ‘Lord of the Rings: The Hunt for Gollum’,” kata Mike De Luca dan Pam Abdy.

Baca juga: Menilik kerumitan proses pembuatan film “Aquaman and the Lost Kingdom”

Diketahui, trilogi original “Lord of the Rings” yang disutradarai oleh Peter Jackson, berhasil meraup keuntungan hampir 3 miliar dolar AS di seluruh dunia. Trilogi original “Lord of the Rings” karya Peter Jackson dibintangi oleh Elijah Wood, Ian McKellen, Liv Tyler, Viggo Mortensen, Sean Astin dan Cate Blanchett.

Baca Juga:   Temui penggemar Indonesia, aktor Mile nekat bilang "Aku cinta kamu"

Ketiga film itu masuk nominasi di 30 kategori di Academy Awards dan berhasil memenangkan 17 di antaranya, termasuk kategori film terbaik untuk “The Lord of the Rings: The Return of the King” tahun 2003.

Baca juga: Timothee Chalamet dan Zendaya berencana promosi film di Seoul

Baca juga: Warner Bros. umumkan sedang garap “Matrix 5” dengan Drew Goddard

Baca juga: Film “Mickey 17” karya Bong Joon-ho akan tayang perdana di tahun 2025

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button