Hiburan

Fitri Carlina hingga D’Masiv akan ramaikan Indopop Movement Volume 3

Jakarta (LiveNews) – Penyanyi Fitri Carlina hingga grup band D’Masiv akan meramaikan gelaran Indopop Movement Volume 3 yang akan dihelat di Time Square, New York, Amerika Serikat, pada 13 September 2023.

“Alhamdulillah adalah tahun ke-3 Indopop Movement kembali digelar di Times Square, New York. Dan saya pastinya bangga sekali dipercaya untuk membawakan musik dangdut menggema di Times Square, yang merupakan jantung kota New York, Amerika Serikat,” ujar penyanyi yang juga salah satu penggagas Indopop Movement Fitri Carlina dalam rilis pers, Kamis.

Indopop Movement Volume 3 menampilkan musik dan fesyen karya para desainer, jenama, maupun UMKM asal Indonesia.

Para artis dan penampil yang akan memeriahkan ajang tersebut yakni D’Masiv, Fitri Carlina, Elvira Devinamira (Puteri Indonesia 2014), Farhana Nariswari (Puteri Indonesia 2023), dan Erika Prihadi. Bagi band D’Masiv, ini adalah kali kedua mereka tampil di jantung kota New York lewat Indopop Movement.

Baca juga: CC by Clo jadi bagian dari INDOPOP MOVEMENT di New York

Vokalis D’Masiv Rian Ekky Pradipta mengatakan Indopop Movement merupakan sebuah acara yang memberikan tempat agar musisi Indonesia bisa dikenal dunia dengan bermain di sebuah tempat yang sangat ikonik di Amerika yaitu Times Square.

“Kesempatan kedua ini semoga kita bisa menampilkan sesuatu yang lebih spektakuler dari tahun kemarin,” kata Rian.

Sementara untuk desainer fesyen dimeriahkan oleh Iswi Fashion Academy, Testimo by Sari Batubara, ENDE, Yogiswari Pradjanti, dan JMDC (Jateng Modest Design Competition). Para desainer ini akan memamerkan karya-karya terbaik mereka dan dilihat langsung oleh berbagai penonton dari berbagai negara yang singgah di Times Square.

Acara ini juga diramaikan dengan penampilan khusus Jember Fashion Carnaval (JFC). JFC atau Karnaval Busana Jember adalah sebuah event karnaval busana yang setiap tahun digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur yang diusung oleh desainer kondang asal Jember Bubah Alfian .

Baca Juga:   Soul P1Harmony alami cedera kaki, akan batasi gerakan selama konser 

“Jika selama ini fashion show dilakukan di dalam ruangan tertutup, kali ini saya mencoba menghadirkan 10 koleksi di area terbuka di jantung kota New York. Saya ingin melihat langsung antusiasme pengunjung yang hadir di acara Indopop Movement ini,” ujar Yogiswari Pradjanti.

Panggung utama Indopop Movement Volume 3 akan berada di depan Red Stairs, Times Square, New York. Lokasi ini sejak awal dipilih penyelenggara karena memiliki pemandangan yang unik, berada di pusat kepadatan Times Square.

“Kami sangat bersyukur dan bersemangat untuk berpartisipasi dalam Indopop Movement dan berbagi ragam budaya Indonesia dengan dunia,” kata Co-founder ENDE Novita Dewi.

Indopop Movement adalah sebuah kegiatan non profit yang digagas oleh Dina Fatimah (Eski) dan Fitri Carlina. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika dan dunia internasional, baik melalui pagelaran musik, fesyen, seni, tarian hingga kuliner.

Di tahun 2021 lalu, Indopop Movement sukses memperkenalkan Indonesia di pusat kota New York yakni Times Square. Di tahun 2022, tepatnya tanggal 9 September 2022, Indopop Movement kembali mengulang kesuksesan di tempat yang sama.

“Harapannya semoga Indopop Movement Volume 3 pada 13 September 2023 nanti lebih spektakuler, lebih seru dan ramai lagi yang hadir, baik dari diaspora, warga lokal New York maupun wisatawan mancanegara lainnya karena sudah tidak dalam kondisi pembatasan akibat pandemi COVID-19,” pungkas Fitri Carlina.

Baca juga: Indopop Movement 2022 kembali hadir di New York

Baca juga: Kolaborasi Luxcrime x Awkarin tampil di Times Square New York

Baca juga: Pemerintah apresiasi 16 jenama Indonesia di Times Square New York

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button