Tekno

Fitur Terbaru, Akhirnya DJI Rilis Powerbank Raksasa untuk Drone dan Gadget

Foto: DJI

LiveNews – Perusahaan terkenal pembuat drone, DJI, telah meluncurkan produk terbaru mereka yang menarik. Bukan kamera seperti biasanya, kali ini DJI memperkenalkan dua stasiun pengisian daya baru, yaitu DJI Power 500 dan Power 1000. 

Kedua stasiun ini dirancang agar mudah dibawa ke mana saja karena ukurannya yang portable. 

Meskipun memiliki kapasitas baterai yang berbeda, baik Power 500 maupun Power 1000 memungkinkan pengguna untuk mengisi daya drone atauperangkat lain dengan cepat, dengan waktu pengisian umumnya hanya sekitar 30 menit. Contohnya, DJI menunjukkan bahwa mengisi daya drone Mavic 3 Series dari 10 persen hingga 95 persen hanya membutuhkan waktu 32 menit, sementara drone Inspire 3 hanya perlu waktu pengisian selama 28 menit. 

Namun, untuk mempercepat proses pengisian daya, beberapa faktor pendukung diperlukan, seperti baterai perangkat yang harus dilengkapi dengan fitur DJI SDC dan kabel khusus yang dikenal sebagai Fast Charge Cable. 

Pengguna drone DJI yang lebih lama dapat membeli kabel tersebut secara terpisah, namun penting untuk memastikan bahwa kabel tersebut sesuai karena dukungan yang tidak universal.

Baca juga: DJI Luncurkan Zenmuse L2: Sensor LiDAR Terbaru untuk Data 3D yang Lebih Baik

DJI Power 500

Foto: DJI

DJI Power 500 memiliki kemampuan pengisian daya yang cepat seperti model Power 1000, dengan port yang identik dengan versi yang lebih besar. 

Meskipun demikian, Power 500 memiliki kapasitas daya yang lebih rendah, yaitu 512 Wh, sehingga mampu menghasilkan energi sebesar 1.000 W, cukup untuk mengisi daya drone hingga enam kali.

Karena daya yang lebih kecil, Power 500 memiliki ukuran yang lebih kecil dan bobotnya hanya 7,3 kilogram, sedangkan Power 1000 memiliki bobot yang lebih besar, yaitu 13 kilogram. 

Baca Juga:   Berawal dari Kos-kosan, Achmad Zaky Sukses Besarkan Bukalapak

Sekarang, panel surya dapat digunakan bersama Power 1000 maupun Power 500. Kedua powerbank ini baru tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Uni Eropa.

DJI Power 1000

Foto: DJI

DJI Power 1000 memiliki kapasitas daya yang lebih besar daripada Power 500. Dengan kapasitas sebesar 1.024 Wh dan daya output sebesar 2.200 W, baterai ini mampu mengisi daya drone sekitar 12 kali. 

Selain digunakan untuk mengisi daya drone, Power 1000 juga dapat digunakan untuk mengisi daya berbagai perangkat seperti smartphone, laptop, proyektor film, dan bahkan oven, berkat kapasitas daya yang besar tersebut.

Powerbank ini dilengkapi dengan berbagai port seperti USB-A dan USB-C untuk mendukung penggunaan perangkat tersebut.

Untuk mengisi daya powerbank, terdapat port SDC dan SDC Lite yang tersedia. Proses pengisian daya membutuhkan waktu sekitar 70 menit untuk mencapai kondisi penuh atau hanya 80 persen dalam waktu 50 menit.

Baca Artikel dan Berita yang lain di Google News

(ny)

Related Articles

Back to top button