Olahraga

Gara-gara Bellingham Timnas Inggris dan Real Madrid Terlibat Perang Dingin

Bersikerasnya timnas Inggris untuk memanggil Jude Bellingham ke camp mereka membuat raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, tidak senang. REUTERS-Lee Smith

LiveNews – Bersikerasnya timnas Inggris untuk memanggil Jude Bellingham ke camp mereka membuat raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, tidak senang.

Pasalnya sang pemain saat ini masih berada dalam tahap pemulihan cedera bahu dan pemanggilan untuk laga internasional bisa menghambat atau bahkan menggagalkan proses tersebut.

Bellingham tetap datang di hari pertama pemusatan latihan Inggris di Saint George’s Park pada hari ini, Selasa (14/11/23).

Padahal sebelumnya sang gelandang 20 tahun diprediksi akan batal dipanggil mengingat ia belum sembuh benar dari cederanya.

Inggris sendiri sudah sempat mempulangkan tiga pemainnya yang dinilai kurang fit yakni James Maddison, Lewis Dunk, dan Callum Wilson ke klub masing-masing namun perlakuan berbeda diterapkan pada Bellingham.

Real Madrid secara terbuka sudah meminta agar pihak Inggris tidak memaksakan pemanggilan Bellingham untuk agenda kualifikasi EURO 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara bulan ini.

Los Blancos sudah berusaha mempercepat pemulihan eks Borussia Dortmund dan Birmingham City tersebut dengan cara juga tidak memaksakan bermain terlalu cepat.

“Jika Jude tidak bisa bermain untuk kami, maka Inggris juga tidak boleh memainkannya,” beber Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid seperti yang dikutip dari AS.

Jude Bellingham sendiri sudah absen dalam dua pertandingan kompetitif klubnya karena masalah pada bahu.

Yakni ketika Real Madrid menghadapi Braga (09/11/23) di Liga Champions dan juga Valencia (12/11/23) di Liga Spanyol.

Baca Juga:   Perubahan Taktik Pioli Jelang AC Milan vs Newcastle United di Liga Champions

Related Articles

Back to top button