Hiburan

‘Hari-Hari Musik’ menjadi doa untuk kebahagiaan dari Jason Ranti

Hari hari musik itu doa supaya semuanya baik-baik saja, semua makhluk bahagia, sesederhana dan sesimpel itu.

Jakarta (LiveNews) – Musisi yang dikenal dengan karya-karyanya yang penuh makna Jason Ranti telah merilis single terbarunya yang berjudul “Hari-Hari Musik” yang mengungkapkan bahwa musik adalah doa untuk kebahagiaan dan kesederhanaan bagi semua makhluk.

Meskipun Jason sendiri tidak aktif di media sosial, respons dari masyarakat terhadap single ini sangat positif.

“Hari hari musik itu doa supaya semuanya baik-baik saja, semua makhluk bahagia, sesederhana dan sesimpel itu. Doa yang dinyanyikanlah gitu. Respons dari masyarakat bagus-bagus aja, saya juga tidak pegang ponsel dan media sosial, tapi kalau dari temen-temen di manajemen oke bagus gitu responsnya,” kata pria yang akrab disapa Jeje itu saat berkunjung ke kantor LiveNews, di Cikini, Jakarta, Kamis.

Single “Hari-Hari Musik” tersebut diharapkan bisa menjadi jembatan untuk album barunya. Namun, Jeje juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah benar-benar pergi dari dunia musik, tetapi single ini membantunya mendapatkan energi baru dalam bermusik.

Jeje juga menjelaskan inspirasi yang didapatkan untuk lagi ini berasal dari kalimat yang diucapkan oleh seorang anak ustadz, yang kemudian dijadikan sebuah lagu.

“Inspirasinya dari anak ustadz itu, karena ada satu kalimat yang diucapkan sama dia dan saya bawa pulang, hingga saya buat lagu yang utuh. Kalimatnya adalah ‘ada salsa di hari Selasa’ yang secara bunyi menarik aja gitu,” ujarnya pula.

Dengan lirik yang sederhana namun bermakna, lagu ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan ketenangan bagi pendengarnya.

Untuk lagu selanjutnya, Jeje berencana untuk menghadirkan suasana yang lebih pelan, tenang, dan simpel, dengan berfokus pada vokal dan gitar saja.

Baca Juga:   YouTube terus berkomitmen hadirkan konten sesuai pedoman dan aturan

“Mungkin akan lebih pelan, tenang, dan simpel, karena hanya akan ada vokal dan gitar aja gitu, jadi ‘back to basic’,” kata Jeje lagi.

Meskipun tidak ada unsur kesengajaan dalam pemilihan tanggal rilis, lagu ini dirilis tepat pada Hari Musik Nasional, yang membuatnya memiliki makna tersendiri bagi Jeje.

Tak hanya itu, dia juga memiliki rencana untuk tampil di konser musik di Institute Francais Indonesia (IFI) Thamrin pada tanggal 27 Maret mendatang.
Baca juga: Jason Ranti bawakan aransemen beda di”This is My Wave Concert”

Baca juga: Musisi lintas genre akan tampil di panggung Guinness Smooth Session

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button