Olahraga

Hasil Liga 1 Arema FC vs RANS Nusantara FC Berakhir 0-1, Singo Edan Kalah Lagi

Hasil pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs RANS Nusantara FC.

LiveNews – Hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Arema FC vs RANS Nusantara FC berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan skuad besutan Eduardo Almeida.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Senin (14/08/23) malam, Arema FC tidak bisa memanfaatkan momen bermain di kandang, dan akhirnya kalah lagi dengan skor tipis 0-1.

Menariknya, gol tunggal RANS Nusantara FC dicetak oleh pemain muda Zidane Pramudya Afandi.

Sejak awal, RANS tampil menggebrak dan menciptakan peluang lebih dulu, tetapi gol Mitsuru Maruoka di menit ke-11 dianggap offside oleh wasit Thoriq Al-Katiri.

Arema juga sejatinya mendapatkan banyak peluang, salah satunya dari Muhammad Rafli di menit ke-21, hanya saja bola masih meleset dari gawang yang dikawal Hilmansyah.

Bertubi-tubi Arema menggempur pertahanan RANS Nusantara, mulai dari umpan Evan Dimas menuju Rafli, dilanjutkan sepakan Evan, tetapi finishing Ariel Lucero malah melabung.

Sampai akhirnya di menit 25, pergerakan Angelo Meneses dilanggar barisan pertahanan Arema FC tipis di depan kotak penalti. Wasit memberikan jatah tendangan bebas.

Banyak yang mengira Meneses yang akan mengeksekusi, tetapi ternyata Zidane Afandi yang menendang bola dengan sepakan mendatar, mengecoh pagar hidup Arema.

Kiper asing Julian Schwarzer bahkan tidak berkutik melihat bola bergulir ke gawangnya. Tim tamu RANS Nusantara FC memimpin 0-1.

Serangan berikutnya dari Evandro Brandao lewat skema counter attack, tetapi Julian Schwarzer lebih sigap meraih bola yang mengarah ke tiang jauh. Skor 0-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, RANS masih mendominasi. Throwpass Taufik Hidayat disambut Anthony Putro Nugroho yang muncul dari second line, tetapi bola bisa dijangkau Julian.

Baca Juga:   Bukan Cedera, Alasan Striker Lebanon Milik PSDS Belum Jalani Debut di Liga 2

Selanjutnya pertandingan berjalan lebih alot, mengingat Arema dan RANS sama-sama bermain dengan intensitas tinggi di babak pertama. Pergantian pemain juga dilakukan.

Kolaborasi Lucero, Achmad Figo, dan Dedik Setiawan mengejutkan The Prestige Phoenix, tetapi saat Dedik dijatuhkan di kotak penalti, wasit tidak menganggap itu pelanggaran.

Arema FC sangat sulit membongkar pertahanan RANS Nusantara, karena nyaris 8-9 pemainnya turun ke depan gawang setiap kali ada serangan dari tim Singo Edan.

Bahkan, Greg Nwokolo yang turun menggantikan Evan Dimas juga kesulitan membuka ruang.

Tambahan waktu lima menit tak bisa dimanfaatkan Arema FC untuk menyamakan kedudukan. Skor akhir 0-1 membuat RANS Nusantara FC membawa pulang 3 poin.

Hasil ini membuat RANS Nusantara FC naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 15 poin.

Sementara Arema FC semakin terbenam di dasar klasemen, dan perpanjang rekor belum pernah menang hingga pekan ke-8 Liga 1 2023/2024.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer (GK); Hamdi Sula Umanailo, Bagas Adi Nugroho, Ichaka Diarra, Mikael Tata; Evan Dimas, Muhammad Rafli, Ariel Lucero; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Gustavo Almeida dos Santos.

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilmansyah (GK); Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco ‘Kiko’ Pereira, Taufik Hidayat, Paulo Sitanggang, Zidane Pramudya Afandi, Mitsuru Maruoka, Tavinho, Evandro Brandao, Anthony Putro Nugroho.

Related Articles

Back to top button