Olahraga

Hasil Liga 1 PSIS vs Persib: Ada Kartu Merah, Maung Menang 1-2 Berkat Klok

Hasil Liga 1 2023/2024 antara PSIS Semarang vs Persib Bandung pada Minggu (20/08/23) berakhir dengan kemenangan Maung Bandung berkat dua gol penalti Marc Klok.

LiveNews – Hasil Liga 1 2023/2024 antara PSIS Semarang vs Persib Bandung pada Minggu (20/08/23) berakhir dengan kemenangan Maung Bandung berkat dua gol penalti Marc Klok.

Bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, pukul 19.00 WIB, dua gol penalti yang dieksekusi Marc Klok membawa Persib Bandung mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-2.  

Jual beli serangan terjadi sejak menit pertama. Beberapa kali ancaman pemain PSIS dan Persib mampu digagalkan satu sama lain.

Memasuki menit ke-22, Persib dihadiahi penalti setelah Gali Freitas lakukan pelanggaran dengan tekel menggunting kaki Daisuke Sato di dalam kotak penalti.

Marc Klok yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil melakukan tugasnya. Persib pun unggul terlebih dulu 0-1 atas PSIS Semarang.

Nasib naas dialami PSIS pada menit ke-42. Luthfi Kamal mendapat kartu kuning kedua sehingga memaksa Laskar Mahesa Jenar bermain dengan 10 pemain hingga akhir babak pertama.

Berlanjut di babak kedua, PSIS tak patah arang menghadapi Maung Bandung meski harus bermain dengan kekuatan minimalis.

Tepat pada menit ke-56, Gali Freitas menyamakan kedudukan lewat sebuah tembakan apik yang dia lakukan dari luar kotak penalti.

Persib Bandung terus menyerang setelah kebobolan gol jarak jauh dari Gali Freitas. Namun upaya mereka belum membuahkan hasil.

PSIS kembali dapat kartu merah kedua. Kali ini Adi Satryo yang dinilai melanggar keras Arsan Makarin pada menit ke-77.

Pada menit ke-90, Persib Bandung kembali mendapat hadiah penalti setelah Ferdyan melakukan pelanggaran untuk tim tamu.

Marc Klok kembali menunjukkan kemampuannya dari titik putih. Tendangannya berhasil bersarang ke gawang sekaligus memastikan Persib menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga:   Profil & Agama Ibrah Ohorella, Titisan Legenda Persija Bidik Piala Dunia U-17

Kemenangan ini membawa Persib Bandung berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1 2023-2024. Kini skuat Bojan Hodak mengantongi 11 poin dan berada di posisi ke-14.

Sementara PSIS Semarang harus tertahan posisinya di urutan keenam dengan raihan 14 poin, sama dengan Bali United dan Persebaya Surabaya.

PSIS Semarang selanjutnya akan menghadapi Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2023-2023 yang akan berlangsung 25 Agustus 2023, sementara Persib akan menjamu RANS Nusantara sehari setelahnya.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Adi Satriyo; Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi; Delvin Rumbino, Luthfi Kamal, Boubakary Diarra; Paulo Freitas, Septian David Maulana, Taisei Marukawa

Persib Bandung:  Fitrul Rustapa, Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Levy Madinda, Marc Klok; Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Frets Listanto Butuan; Ezra Walian

Related Articles

Back to top button