Bisnis

Hasil Survei Terbaru Capres di Banten, Prabowo Unggul, Ganjar Paling Buncit

LiveNews – Hasil survei terbaru elektabilitas calon presiden pada 2024 mendatang di Banten menunjukkan Prabowo Subianto masih unggul dibandingkan dua kandidat lainnya.

Survei tersebut disajikan oleh Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) yang dipublikasikan Jumat (14/10/2023). Dalam hasil survei terbaru tersebut Prabowo Subianto unggul dengan 39,3%, sementara diposisi kedua ada Anies Baswedan dengan 25,5% sementara Ganjar Pranowo menduduki posisi paling buncit yakni 17,5%.

Dan sisanya sebanyak 17,7% persen mengaku tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei IPRC dilakukan pada periode 20-30 September 2023 di 4 kabupaten dan 4 kota di Banten dengan metode multistage random sampling. Sampel yang diambil adalah 1.220 responden.

Baca Juga:Heboh ASN Mau Hapus Foto Bareng Anies Baswedan, Ini Tutorial Hapus Postingan Instagram

Adapun margin of error +/- 2,87 persen. Tingkat kepercayaan survei berada di angka 95 persen.

“Setiap calon presiden masih punya peluang untuk menaikkan dukungan dengan merebut undecided voter yang angkanya masih cukup tinggi 17,7 persen,” kata peneliti IPRC Jonah Sianipar di Serang.

Dengan simulasi tiga nama tertutup itu, survei memetakan kira-kira seberapa mungkin pemilih mengubah pilihan pada tiga nama di atas.

“Muncul angka 41,1 persen merupakan pemilih yang masih mungkin mengubah pilihan. Tapi, meskipun begitu ada 28,3 persen yang mengatakan tidak mengubah pilihan,” pungkas Jonah.

Baca Juga:Bakal Cawapres Prabowo Subianto Mengerucut, Ada Empat Nama yang Menjadi Kandidat, Pilih Gibran atau Erick Thohir?

Baca Juga:   Berkat Pendampingan Antam, Produksi Petani Kelapa di Maluku Utara Meningkat

Related Articles

Back to top button