Hiburan

“Houdini” dari Eminem bertengger di puncak tangga lagu Inggris

Jakarta (LiveNews) – Lagu baru rapper Eminem yang berjudul “Houdini” bertengger di puncak tangga lagu Inggris pada pekan perdana perilisan.

Menurut siaran Music News pada Senin, lagu dari album ke-12 yang bertajuk The Death of Slim Shady (Coup de Grâce) itu menjadi lagu ke-11 Eminem yang menempati puncak tangga lagu Inggris.

“Houdini” mencapai peringkat teratas tangga lagu Inggris setelah mengumpulkan 104.800 chart unit, termasuk 13,3 juta kali pemutaran, pekan lalu.

Lagu itu menjadi lagu solo pertama Eminem yang memuncaki tangga lagu dalam 19 tahun terakhir sejak “Like Toy Soldiers”, yang mendominasi pada 2002.

Baca juga: Eminem nyatakan alter ego Slim Shady telah mati

“Houdini” juga mencatatkan pekan pembukaan terbesar bagi penyanyi rap Amerika bernama asli Marshall Bruce Mathers III itu sejak “Without Me”, yang debut di nomor 1 pada 2002. “Without Me” juga kembali ke Top 40 untuk pertama kalinya dalam 19 tahun pekan ini, menempati posisi ke-38.

Performa bagus “Houdini” pada pekan pemutaran perdana menyamakan posisi Eminem dengan Calvin Harris dalam daftar artis dengan lagu terbanyak di puncak tangga lagu Inggris dengan masing-masing dengan 11 lagu.

Sementara itu, lagu “Espresso” dari Sabrina Carpenter harus turun ke peringkat kedua setelah berada di puncak selama lima minggu dan lagu kolaborasi Central Cee dan Lil Baby, “BAND4BAND”, naik satu peringkat ke posisi ketiga.

Baca juga: Eminem rayakan 20 tahun album “The Marshall Mathers LP” via “online”

Baca juga: ATEEZ jadi grup K-Pop pertama daratkan 3 album di tangga lagu Inggris


 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Baca Juga:   Holy City Rollers suarakan keresahan tentang judi dalam "Filthy Rich"

Related Articles

Back to top button