Tekno

Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Terjangkau di 2024

Tentunya, kamu menyadari bahwa ada beragam ide bisnis rumahan yang bisa kamu mulai segera.

Kamu hanya perlu memilih salah satu dari ide-ide tersebut dan membukanya, bahkan dengan modal yang tak terlalu besar.

Dengan merintis bisnis rumahan, kamu dapat menambah penghasilan setiap bulan, sebuah hal yang sangat penting mengingat kenaikan harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi, ditambah dengan krisis yang berkepanjangan akibat pandemi virus corona selama hampir dua tahun terakhir.

Sebelum memutuskan ide bisnis rumahan mana yang paling cocok untuk kamu, pastikan kamu memiliki modal yang mencukupi.

Namun, tak perlu cemas, karena artikel ini dirancang untuk memberikanmu inspirasi dalam memilih ide bisnis rumahan yang sesuai.

Meskipun modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, namun bisnis yang kamu pilih memiliki potensi untuk menghasilkan omzet yang besar seiring berkembangnya waktu.

Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Terjangkau

Dikutip dari website dimudahin, terdapat banyak ide bisnis rumahan yang memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang besar.

Meskipun demikian, tidak dipungkiri bahwa tidak semua usaha mampu bertahan lama mengingat perubahan yang terus berlangsung di dunia ini.

Untuk itu, mari kita teliti beberapa peluang usaha rumahan yang memiliki daya tahan terhadap perubahan zaman.

Menyediakan Jasa Cuci Motor

Salah satu ide bisnis rumahan yang tengah ramai diperbincangkan adalah membuka jasa tempat cuci motor. Keuntungan dari usaha ini tidak hanya terletak pada minimnya modal yang diperlukan, melainkan juga pada potensi penghasilan yang menjanjikan.

Terlebih, saat musim hujan tiba, pelanggan akan terus berdatangan dengan kendaraannya yang kotor.

Untuk memulai usaha ini, kamu hanya perlu beberapa peralatan seperti kompresor, ember, kanebo, sampo mobil/motor, selang, dan alat-alat sederhana lainnya. Dengan perkiraan modal sekitar Rp8 jutaan, kamu sudah dapat merintis bisnis cuci motor yang menjanjikan.

Baca Juga:   AnyMind Group Akuisisi Perusahaan E-Commerce di Indonesia, DDI

Meningkatkan Pendapatan dengan Jasa Laundry Kiloan

Di tengah masa pandemi ini, banyak orang yang tetap sibuk meski hanya beraktivitas di dalam rumah. Sebagian dari mereka mungkin tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk mencuci pakaian mereka sendiri.

Oleh karena itu, membuka jasa laundry kiloan bisa menjadi pilihan bisnis rumahan yang menarik. Menyediakan layanan ini di daerah sekitar kost atau kompleks perumahan dapat membantu meningkatkan pendapatan kamu.

Menawarkan Beragam Camilan dan Makanan Lezat

Bisnis jualan makanan atau camilan adalah ide bisnis rumahan yang tak pernah kehilangan daya tarik, terutama di masa pandemi ini.

Dengan berjualan aneka kue, jajanan pasar, atau camilan yang disukai oleh masyarakat Indonesia, kamu bisa memanfaatkan potensi besar dari bisnis ini. Selain itu, kamu juga bisa membuka warung makan dengan modal yang terjangkau.

Bisnis ini sangat cocok untuk lokasi rumah yang berdekatan dengan kampus, perkantoran, atau sekolah, di mana kebutuhan camilan selalu tinggi.

Kamu bisa baca lebih banyak artikel seputar bisnis.

Menyediakan Layanan Jual Pulsa Elektrik dan Paket Internet

Dalam era teknologi seperti sekarang, smartphone telah menjadi kebutuhan pokok yang tak terhindarkan. Kamu dapat memanfaatkan peluang ini dengan membuka jasa jual pulsa elektrik dan paket internet.

Ide bisnis rumahan ini tidak memerlukan modal besar, kamu hanya perlu mendaftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa dan paket internet, bahkan dapat diakses secara online. Dengan cara ini, kamu tidak hanya membantu orang lain tetap terhubung, tetapi juga meningkatkan pendapatanmu.

Related Articles

Back to top button