Hiburan

Indra Birowo: Saya sampai puluhan kali take adegan shoot biliar

Jakarta (LiveNews) – Aktor Indra Birowo menceritakan pengalamannya sebagai ahli biliar di serial drama terbarunya “The Aces” yang telah resmi tayang kemarin (21/12) di layanan video berbayar Prime Video .

“Karakter saya itu Yunus, atlet biliar di ‘The Aces’ ini yang dulunya dibilang jadi pendekar biliar. Akhirnya dia punya cara sendiri untuk bermain di luar standar, agak di luar aturan,” kata Indra saat ditemui dalam sesi wawancara terbatas di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (15/12) lalu.

Dia melanjutkan, “Dia punya cara sendiri untuk bermain, bisa main trick shoot, atau bolanya bisa melayang, bolanya bisa lewat railing atas, dia udah bermain seperti itu di kelasnya,” katanya.

Baca juga: Indra Birowo serius tidak melucu di “Rectoverso”

Berperan sebagai ahli biliar di serial ini membuat Indra mengalami sejumlah tantangan dan momen menarik selama proses syuting berlangsung. Mulai dari sulitnya melakukan adegan shoot biliar hingga ditinggal pulang sejumlah kru karena pengambilan adegan yang terlalu lama.

“Ada satu adegan saya melakukan trick shoot, scene-scene yang ‘aneh’ itu, (saya harus melakukannya) sampai berbelas hingga puluhan kali menusuk bola hingga akhirnya shoot-nya dapat,” katanya.

Menurut Indra, keberhasilan pengambilan adegan shoot biliar ini seiring dengan semakin terbiasanya dia dalam melakukan permainan ini. Meskipun sudah mengenal biliar dan memainkannya dalam waktu lama, Indra tetap harus beradaptasi dan melakukannya berulang kali agar adegan shoot biliar yang diinginkan dapat tertangkap oleh kamera.

“Practice makes perfect itu benar adanya, di saat saya sudah mulai rileks (setelah berulang kali melakukan adegan shoot biliar), bolanya berhasil masuk,” kata pria kelahiran 9 Januari 1973 ini.

Baca Juga:   Lee Seo-jin hengkang dari Hook Entertainment 

Sementara itu, Indra Birowo bersama deretan bintang lainnya, yakni Surya Saputra, Emir Mahira, hingga Kevin Ardilova tampil sebagai ahli biliar di serial terbaru “The Aces” dari kreator Salman Aristo.

Serial “The Aces” telah tayang perdana di Prime Video pada 21 Desember 2023 dengan menghadirkan empat episode pertama, diikuti oleh empat episode baru pada 28 Desember 2023.

Baca juga: Indra Birowo tuturkan kisah kelam di “Lily Bunga Terakhirku”

Baca juga: Indra Birowo merambah dunia musik

Baca juga: Indra Birowo deg-degan jadi Buto Ijo

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © LiveNews 2023

Related Articles

Back to top button