Hiburan

Ini adegan “How to Make Millions Before Grandma Dies” tersulit digarap

Jakarta (LiveNews) – Sutradara “How to Make Millions Before Grandma Dies”, Pat Boonnitipa, mengungkap bahwa adegan akhir menjadi adegan yang paling sulit untuk digarap pada film drama Thailand tersebut.

“Yang paling menantang adalah adegan terakhir,” kata dia pada jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Sabtu.

Pada bagian final, kru harus mendapatkan gambar bunga yang terjatuh dan tertiup angin. Mungkin terdengar sederhana, namun, Pat mengatakan, kru harus menyiapkan sekitar empat buah kipas angin dengan berbagai ukuran, mulai dari kipas kecil hingga berukuran raksasa, yang harus dikontrol oleh sekitar tujuh kru.

“Ada satu kipas berukuran sangat besar, seukuran helikopter,” imbuh Pat.

Baca juga: Pat Boonnitipa tertarik libatkan Indonesia di film selanjutnya

Baca juga: Sutradara tak duga How to Make Millions Before Grandma Dies hits di RI

Setelah beberapa percobaan gagal, mereka pun harus mengeringkan bunga dengan hair dryer, karena bobot bunga yang berat dan sulit tertiup angin, namun juga membuatnya tetap terlihat seperti bunga segar.

Untuk mendapat gambar yang diinginkan, Pat menyebut kru beberapa kali gagal dan harus mengulang adegan hingga 13 kali.

Tidak hanya itu, pada adegan akhir, terdapat transisi kamera dari gambar jauh yang perlahan mendekat dan berpindah ke gambar lain yang juga sangat sulit untuk dilakukan.

“Anggaran kami sangat terbatas, sehingga kami hanya memanfaatkan lintasan rel kamera yang kami buat di tanah dengan sederhana, mengakibatkan kameranya sangat bergetar, sehingga 10 kru harus memegangi kereta derek sambil mendorongnya agar stabil,” ujar Pat.

“Mungkin penonton melihat adegan tersebut begitu mulus, tapi semuanya itu adalah buatan, anginnya juga buatan,” tambahnya.

“How to Make Millions Before Grandma Dies” menceritakan kisah M, seorang pemuda yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan merawat neneknya yang sedang sakit kanker. Film ini mengeksplorasi hubungan antara cucu dan nenek, serta tema-tema seperti cinta, keluarga, dan kematian.

Baca Juga:   Doyan belajar, Maudy Ayunda akui jadi guru adalah cita-cita masa kecil

Film bergenre drama itu kini telah ditonton nyaris satu juta kali, dan menjadi salah satu film Thailand terlaris di Indonesia.

Film ini telah rilis di Thailand 4 April 2024, dan masuk ke bioskop Tanah Air mulai 15 Mei. Indonesia menjadi negara luar pertama yang turut menayangkan film tersebut di bioskop.

Baca juga: “How to Make Millions Before Grandma Dies” tembus 300 ribu penonton

Baca juga: Lima hal soal “ManSuang” versi aktor Thailand Mile, Apo, Bas dan Tong

Baca juga: Enam tontonan Thailand terbaru, dari komedi hingga thriller

 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button