Hiburan

Istri aktor Danny Masterson ajukan cerai usai terpidana pelecehan seks

Jakarta (LiveNews) – Bijou Phillips mengajukan gugatan cerai dari bintang “That ’70s Show” Danny Masterson pada Senin (18/9) waktu setempat, di California, Amerika Serikat (AS), setelah 12 tahun menikah.

Perpisahan mantan pasangan itu terjadi dua minggu setelah Masterson dijatuhi hukuman 30 tahun penjara seumur hidup karena dua tuduhan pemerkosaan.

Phillips, yang menikahi Masterson pada tahun 2011, selalu mendampinginya selama proses hukum, di mana jaksa menuduh aktor tersebut melakukan pelecehan seksual terhadap tiga Wanita yang mengatakan mereka bertemu Masterson melalui Gereja Scientology, dalam insiden terpisah antara tahun 2001 dan 2003 di rumahnya di Hollywood Hills.

Baca juga: Aktor “That 70s Show” Danny Masterson dituduh perkosa tiga perempuan

Masterson sebelumnya mengaku tidak bersalah, namun terbukti dan dinyatakan bersalah atas dua tuduhan pemerkosaan pada bulan Mei lalu.

Laman Eonline pada Selasa (19/9) waktu setempat, Phillips tak kuasa menahan tangis setelah Masterson dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman, kemudian dibawa keluar dari ruang sidang dengan borgol.

Phillips dan Masterson memiliki seorang putri berusia 9 tahun bernama Fianna Francis.

Kasus hukum Masterson juga menyeret dua nama besar dari dunia hiburan yang juga sahabatnya, yakni pasangan Ashton Kutcher dan Mila Kunis. Kutcher dan Kunis mengalami kecaman dari publik setelah keduanya memberi dukungan terhadap Masterson melalui surat yang mereka tulis dan kirimkan kepada hakim persidangan.

Pada surat yang secara tidak langsung meminta keringanan hukuman terhadap Masterson tersebut, pasangan aktor itu menuliskan bahwa lawan mainnya di “That ’70s Show” itu sebagai “panutan” dan tidak mungkin menyebabkan kerugian yang terus-menerus.

Tak lama surat itu terkuak ke publik, Kutcher dan Kunis pun meminta maaf dalam sebuah video yang mereka unggah di media sosial. Kutcher juga baru-baru ini akhirnya mengundurkan diri sebagai ketua dewan organisasi anti-pelecehan seksual terhadap anak yang ia dirikan, Bernama Thorn.

Baca Juga:   elijah woods bawakan "Past Live" untuk buka konser Niall Horan

Baca juga: Ashton Kutcher undur diri dari ketua organisasi anti pelecehan seks

Baca juga: Ashton Kutcher dan Mila Kunis minta maaf telah bela pelaku asusila

Baca juga: Ashton Kutcher dan Kunis dukung Masterson sebelum vonis pengadilan

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button