Olahraga

Jadwal dan Daftar Pemain Timnas Futsal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia vs Korea Selatan, International Futsal Cup 2022 lalu, Selasa (06/09/22) di GOR Amongraga, Yogyakarta. Foto: FFI

LiveNews – Jadwal dan daftar pemain Timnas Futsal Indonesia asuhan Marcos Sorato di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 bisa kalian simak di artikel ini.

Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 akan diikuti oleh 31 negara termasuk Timnas Futsal Indonesia. Ajang ini digear pada 7 hingga 11 Oktober 2023 mendatang.

Timnas Futsal Indonesia telah tergabung ke dalam Grup B bersama Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau. Skuat Garuda memiliki keuntungan karena seluruh laga di Grup B digelar di Tanah Air.

Hal ini tentunya menjadi keuntungan sendiri bagi Timnas Futsal Indonesia, yang pada gelaran sebelumnya mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final.

Sementara itu, juara bertahan, Jepang, telah tergabung di Grup H bersama China Taipei (Taiwan) dan Australia.

Sedangkan tim terkuat sepanjang sejarah Piala Asia Futsal, Iran, tergabung di Grup C bersama Lebanon, Kyrgyztan, dan Maladewa.

Di atas kertas, Indonesia seharusnya mampu lolos ke putaran final. Pasalnya, secara rekor di Piala Asia Futsal, Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau masih di bawah Garuda.

Akan tetapi, Marcos Sorato kemungkinan tidak bisa membawa pemain andalan bernama Evan Soumilena. Ia dilaporkan baru saja meninggalkan pemusatan latihan (TC).

Hal ini dilakukan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut lantaran harus terbang ke Portugal guna membereskan proses kepindahannya ke tim ADCR Caxinas.

Tanpa adanya Marcos Sorato yang merupakan Top Skor Pro Futsal League musim 2022-2023, tentu menjadi kerugian bagi Timnas Futsal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.

Baca Juga:   Dewan BWF Bongkar Alasan Herry IP Tugas Rangkap di Asian Games 2022

Related Articles

Back to top button