Olahraga

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Chinese Taipei

Jadwal dan siaran langsung kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei, Sabtu (09/09/23).

LiveNews – Jadwal dan siaran langsung kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei dapat kalian simak di berita ini.

Usai kemenangan 2-0 Timnas Indonesia atas Turkmenistan pada FIFA Matchday hari Jumat malam WIB, kini penggemar sepak bola di Tanah Air akan dimanjakan dengan aksi skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Chinese Taipei U-23 pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (09/09/23) malam WIB.

Duel ini diprediksi akan berjalan seru mengingat antusiasme masyarakat yang sangat besar untuk menyaksikan laga ini. Terbukti, pada H-2 pertandingan, 18 ribu lembar tiket yang tersedia habis terjual.

Antusiasme ini tak lepas dari status Timnas U-23 yang dipadati nama-nama dari senior. Ada Ernando Ari Sutaryadi, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ivar Jenner hingga Rafael Struick.

Nama-nama tersebut sudah diturunkan Timnas Indonesia saat meladeni Argentina di Gelora Bung Karno. Kini, mereka diterjunkan ke Timnas U-23 untuk memburu tiket babak utama Piala Asia U-23 2024.

Di atas kertas, Timnas U-23 lebih diunggulkan atas Chinese Taipei karena jam terbang internasional yang lebih bagus. Belum lagi sosok Shin Tae-yong yang berpengalaman bersama Korea Selatan.

Elkan Baggott yang biasanya dimainkan bersama skuad senior dan kini harus turun kasta ke level U-23 mengaku tidak keberatan dengan hal tersebut.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu pun memahami situasinya. Bagi Elkan, Piala Asia U-23 sangat penting mengingat itu membuka kesempatan tampil di Olimpiade 2024. 

Baca Juga:   Tawaran Gila-gilaan Madrid untuk Alexander-Arnold, Liverpool Tak Bisa Tolak

“Saya pikir tidak masalah saya ke Timnas U-23 karena kita tau kualifikasi ini penting buat negara. Jadi butuh pemain yang tangguh dan banyak pemain yang caps senior juga ada di sini dan kami siap,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button