Olahraga

Jelang Hadapi Man United, Vincent Kompany Sebut Setan Merah Tim Pesakitan

LiveNews – Jelang laga Liga Inggris antara Burnley vs Manchester United, Vincent Kompany tak ragu menyebut Setan Merah tim pesakitan.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 akan kembali bergulir dengan menggelar pekan ke-6. Salah satu duel yang akan tersaji adalah Burnley vs Manchester United.

Dalam pertandingan yang akan digelar di Turf Moor pada Minggu (24/09/23) pukul 02.00 WIB tersebut, Man United menjadi sorotan. Pasalnya, klub berjuluk Setan Merah tersebut baru saja menuai serentetan hasil negatif.

Pekan lalu, skuat besutan Erik ten Hag takluk 1-3 atas Brighton & Hove Albion di Old Trafford. Beberapa hari berselang, Setan Merah juga kalahh 3-4 atas Bayern Munchen.

Pelatih Burnley, Vincent Kompany, bahkan tak ragu menyebut Man United tim pesakitan. Hal ini dikarenakan status Man United sebagai klub top, yang seolah tak boleh menderita kekalahan.

“Saya pernah membela tim besar. Ketika itu, saya merasa tekanan begitu besar kalau mengalami kekalahan beberapa kali,” ujar Vincent Kompany, dikutip dari Mirror.

“Saat Anda ada di klub top, satu kekalahan akan menempatkan Anda di situasi krisis. Bukan cuma United, tapi semua klub top.”

“Tapi kami tidak mau dipusingkan dengan apa yang terjadi di tim lain. Itu bukan urusan kami. Satu-satunya yang harus saya pikirkan adalah tim dan performa kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, Vincent Kompany pun mengakui jika Erik ten Hag adalah manajer hebat. Pelatih berpaspor Belanda tersebut hanya butuh waktu untuk beradaptasi dan berkembang.

“Anda selalu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan berkembang. Bukan cuma Erik ten Hag, tapi semua pelatih. Satu hal yang pasti, dia telah menunjukkan kalau dia benar-benar pelatih yang mumpuni,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga:   Support System untuk Hokky Caraka Pertegas Alasan STY Tak Panggil Lilipaly

Related Articles

Back to top button