Olahraga

Juventus, Barcelona, dan Manchester United Rebutan Wonderkid Ekuador

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Bologna menit ke 80′ pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

LiveNews Tiga klub raksasa, Juventus, Barcelona, dan Manchester United dilaporkan memperebutkan pemain muda Ekuador, Oscar Zambrano. Selain itu ada Ajax yang juga mengintai di bursa transfer mendatang. 

Menurut TuttoJuve, Juventus siap bertarung habis-habisan dengan Barcelona dan Manchester United untuk mendapatkan jasa Oscar Zambrano. Dia akan diproyeksikan ke tim usia muda yang berlaga di Serie C. 

Pemain berusia 19 tahun itu berposisi sebagai gelandang bertahan. Oscar saat ini bermain untuk LDU Quito di divisi satu Ekuador.

Remaja tersebut merupakan jebolan tim junior LDU Quito dan kini telah menjadi andalan di skuad senior.

Sejauh ini, Oscar telah mencatatkan 19 penampilan untuk klub pada musim 2023, termasuk lima kali di Copa Sudamericana. Ia juga menorehkan 14 caps bersama timnas U-20 Ekuador.

Laporan Transfermarkt, mengidentifikasi klub raksasa Belanda, Ajax juga mengincar Oscar Zambrano. Tapi, kabarnya tawaran Ajax ditolak oleh LDU Quito. 

Sementara itu, Mundo Deportivo mengklaim Oscar Zambrano dibidik Barcelona sejak beberapa bulan lalu. Apalagi, sang pemain menyukai Barcelona sejak kecil dan mengidolakan Andres Iniesta dan Sergio Busquets. 

Klub Liga Inggris lainnya, Luton Town dilaporkan telah mengajukan tawaran ke LDU Quito. Tapi, tawaran tersebut ditolak di jendela transfer musim panas ini.

Keputusan itu disampaikan oleh Direktur LDU Quito,  Esteban Paz kepada Radio Cobertura melalui ESPN. 

“Transfer tidak ditutup sepenuhnya. Itu adalah tawaran bagus, tapi bonusnya tidak sesuai, ” kata Paz.

Baca Juga:   Lee Zii Jia Berulah, Bentuk Pokja Olimpiade Sendiri Saingi Kemenpora Malaysia

Related Articles

Back to top button