Tekno

Kamu Pengguna Android yang Ingin Beralih ke iPhone? Simak Tips Ini Dulu

Foto: Droila

LiveNews- Banyak masyarakat pengguna Android yang tertarik untuk mengganti perangkatnya menjadi iPhone. Hal ini bisa dilatarbelakangi oleh berbagai alasan. Mulai dari kelengkapan fitur, keamanan data, kualitas perangkat, dan lain sebagainya. Meskipun keduanya merupakan sebuah smartphone, namun terdapat beberapa hal yang harus pengguna perhatikan sebelum beralih dari smartphone Android ke smartphone iPhone. Ini dia 5 tips sebelum beralih dari Android ke iPhone. 

Tips Sebelum Berpindah dari Android ke iPhone

1. Mempelajari iOS

Ilustrasi

Ilustrasi ios 17. Foto: Thepakistan

iOS merupakan sistem operasi tertutup yang hanya bisa digunakan oleh para pengguna produk Apple termasuk iPhone. Sistem operasi ini terkenal karena memiliki performa yang efisien, kualitas yang baik, dan keamanan data yang terjaga, dan masih banyak hal lainnya. Sebelum menggunakan iPhone, pengguna harus terlebih dulu mempelajari apa itu iOS dan apa saja kegunaan dari sistem operasi ini. Hal ini akan memudahkan pengguna ketika menggunakan perangkat iPhone yang sudah dimiliki. 

2. Mencadangkan Data Penting

Ilustrasi

Ilustrasi google drive. Foto: Wigatos

Sebelum beralih perangkat, pastikan bahwa pengguna telah mencandangkan semua data penting pada perangkat Android. Pengguna perlu mencadangkan data melalui Google Drive ataupun aplikasi pihak ketiga lainnya. Namun sebagai catatan, jangan cadangkan data dengan menggunakan SD Card. Karena perangkat iPhone sendiri tidak mendukung penggunaan SD Card. 

Baca Juga: Apple Umumkan Tanggal Peluncuran iPhone 15

3. Membuat Apple ID

Ilustrasi

Ilustrasi apple ID. Foto: Applesupport

Bagi pengguna Apple khususnya iPhone, diwajibkan untuk memiliki Apple ID. Apple ID merupakan akun yang digunakan untuk mengakses berbagai layanan dan produk Apple. Dengan memiliki Apple ID pengguna dapat memiliki akses ke berbagai fitur pada perangkat iPhone. Mulai dari App Store, iCloud, iTunes, FaceTime, iMessage, Apple Music, dan masih banyak lagi. Untuk membuat Apple ID, pengguna hanya perlu mengisi semua data yang diperlukan Apple dan setelahnya melakukan Log In. 

Baca Juga:   1xBet: OG, Tim Dota 2 Paling Sukses, Salah Satu yang Terbaik dalam Sejarah Esport

4. Menyesuaikan Pengaturan iPhone

Ilustrasi

Ilustrasi settings pada iphone. Foto: Applesupport

Setelah perangkat iPhone pengguna siap untuk dipakai, pengguna dapat menyesuaikan segala pengaturan yang terdapat dalam iPhone. Mulai dari kustomisasi wallpaper, kecerahan, tata letak aplikasi, akses, Siri, Airdrop, Face ID, Privacy, dan lain sebagainya. Langkah ini penting dilakukan untuk mengamankan dan menyesuaikan perangkat iPhone yang digunakan agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

5. Mempelajari Gesture Navigation

Ilustrasi

Ilustrasi gesture swipe iphone. Foto: Applesupport

Gesture navigation yang digunakan dalam perangkat iPhone, cukup berbeda dengan navigasi yang digunakan dalam perangkat Android. Melalui gesture navigation pada iPhone, pengguna dapat melakukan banyak hal secara lebih mudah atau efektif. Pada awal pemakaian, pengguna perlu menyesuaikan penggunaan gesture navigation yang terdapat pada iPhone. 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ras)

Related Articles

Back to top button