Olahraga

Kebangkitan Persik Kediri Bisa Runtuh Seketika Terkena Amukan Barito Putera

Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide.

LiveNews – Persik Kediri sudah memulai persiapan dalam menatap jadwal pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2023/24, melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Sabtu (19/8/23).

Tim berjulukan Macan Putih menatap laga kontra Barito Putera dengan kepercayaan diri tinggi. Modalnya tentu saja status tak terkalahkan dalam tiga laga terkini.

Persik memulainya dengan kemenangan 2-1 atas PSM Makassar (3 Agustus), mengimbangi Bali United 1-1 (7 Agustus), dan melumat Persis Solo 2-0, Sabtu (12/8/23).

Masalahnya, tim tuan rumah juga sedang diliputi konfidensi serupa. Barito Putera pun juga menjalani tiga laga tak terkalahkan yang berujung tambahan tujuh poin.

Tim berjulukan Laskar Antasari memulainya saat melibas Arema FC 4-0 (5 Agustus), lalu Dewa United 2-1 (9 Agustus), dan menahan imbang Persib Bandung 1-1, Minggu (13/8/23).

“Barito Putera sedang mengalami periode bagus di kompetisi. Mereka sukses mengambil poin yang sulit di Bandung,” ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Kendati sama-sama dalam periode positif, Barito Putera lebih unggul dari posisi klasemen. Rizki Pora dkk. berada di peringkat 3 Liga 1 2023/24 dengan perolehan 14 poin.

Sementara Persik Kediri baru mulai bangkit setelah sempat berada di zona degradasi. Arthur Irawan dkk. menempati urutan ke-9 klasemen dengan 11 angka.

Sehingga, cukup wajar jika Tim Macan Putih tak boleh lagi meremehkan Barito Putera. Mereka kini bukan menjadi tim medioker alias spesialis papan tengah lagi.

“Situasi ini membuat mereka dapat motivasi tambahan untuk mengalahkan kami. Sedangkan kami mesti menyiapkan antisipasi terbaik,” beber Marcelo.

Dalam pandangan Marcelo Rospide, sukses Barito Putera dalam merangkai hasil positif sekaligus berada di 3 besar Liga 1 tak lepas dari faktor kualitas pemain.

Baca Juga:   Alumni AC Milan Gacor! Brahim Diaz Jadi Penyelamat Real Madrid

Dari sisi pemain lokal, Barito mungkin tidak merubah skuat tim secara frontal. Tapi, perubahan signifikan terjadi pada susunan pemain asing dengan kualitas mumpuni.

“Barito punya deretan pemain lini serang yang bagus. (Gustavo) Tocatins misalnya (yang telah mencetak empat gol dan dua assist),” cetus Marcelo Rospide.

Tak hanya itu, para pemain lini tengah terutama asing, turut memberikan dampak positif pada skema permainan yang lebih ofensif musim ini.

“Di lini tengah juga ada (Mike) Otts, kemudian Konate (Makan). Mereka ini pemain-pemain yang bisa merubah jalannya pertandingan,” sambungnya.

Namun, segala perbedaan kedua tim tak membuat semangat Persik Kediri kendor saat menghadapi Barito Putera yang tampik di hadapan suporter sendiri.

“Kami harus tampil maksimal, karena laga akan berlangsung sulit. Kami bertekad memberi hasil terbaik kepada suporter,” pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

Related Articles

Back to top button