Bisnis

Keluhkan Harga Beras Mahal, Faizal Fiqri Gandeng Sahabat SandiUno Hadirkan Ratusan Paket Beras Murah

LiveNews – Harga beras di pasaran melonjak tinggi hingga menembus harga eceran tertinggi (HET) bahkan ada yang mencapai Rp15 ribu/liter. Kondisi ini membuat sebagian warga di Jakarta Utara mengeluh.

Melihat hal tersebut Sahabat Sandi Uno bersama FaFi Peduli langsung turun ke tengah masyarakat mendengarkan curhat mereka soal kenaikan harga beras.

Faizal Fiqri, Ketua Sahabat SandiUno DKI Jakarta yang juga sebagai Caleg DPRD Dapil Jakarta 2 (Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Kepulauan Seribu) Partai PPP turut ambil langkah dengan menggelar Bazar Beras Murah di Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

“Emak-emak di sini menjerit karena memang biasanya beras bisa terjangkau tapi sekarang harganya sudah melejit, jadi kami langsung berinisiasi dengan Sahabat SandiUno hadirkan beras murah ini,” kata Faizal ditulis Sabtu (17/9/2023).

Baca Juga:KPK Kembali Tahan 2 Tersangka Kasus Korupsi Beras Bansos

Faizal Fiqri menuturkan, sekitar 500 paket beras murah telah disediakan untuk beberapa titik di wilayah Jakarta Utara. Warga dapat membeli 2 liter beras seharga Rp 5 ribu.

“Hari ini kita buat 500 paket dan akan kita sebarkan di beberapa lokasi supaya bisa merata dan dapat dirasakan oleh warga yang memang membutuhkan,” katanya.

Tampak ratusan warga mengantre, mereka mengaku sangat membutuhkan program seperti ini supaya harga bahan pokok seperti beras bisa dijangkau dan menekan anggaran rumah tangga mereka.

“Respon warga sangat meriah, mereka juga tadi meminta supaya ini bisa dihadirkan lagi karena memang banyak masyakat yang betul-betul membutuhkan,” ujar Faizal.

Sementara itu, salah satu warga Sukapura, Kasyati tampak antusias dengan program dari FaFi Peduli dan Sahabat SandiUno ini. Ia menuturkan program ini sangat berkesan buat ibu rumah tangga sepertinya.

Baca Juga:   7 Link Latihan Tes TOEFL Gratis, Ada Latihan Soal dan Materi Lengkap

Baca Juga:19 Negara Setop Ekspor Pangan, Indonesia Kelimpungan! Jokowi: Semuanya Ingin Selamatkan Rakyat Sendiri-sendiri

“Ini sangat berkesan, sangat bagus dan ngebantu kita masyarakat yang memang susah. Kan memang harga beras sekarang bagi ibu rumah tangga seperti kita ini tergolong mahal,” kata Kasyati.

Related Articles

Back to top button