Hiburan

“Kingdom of the Planet of the Apes” raup pendapatan 237 juta dolar AS

Jakarta (LiveNews) – Film “Kingdom of the Planet of the Apes” dari 20th Century Studios mencatatkan pendapatan sebesar 237 dolar AS secara global pada pekan kedua setelah perilisannya.

Mengutip Variety pada Senin, angka keuntungan tersebut menempatkan film keempat dari waralaba reboot “Planet of the Apes” itu berada di posisi keempat sebagai film terlaris selama tahun 2024.

Adapun peringkat tiga teratas dipegang oleh “Dune: Part Two” yang mengumpulkan pendapatan sebesar 710 juta dolar AS, “Godzilla x Kong: The New Empire” yang mengumpulkan 561 juta dolar AS, dan “Kung Fu Panda 4” yang mengumpulkan 533 juta dolar AS.

Selain Amerika Serikat, pendapatan film tersebut juga disokong oleh penayangannya di beberapa negara di antaranya China yang berkontribusi sebesar 20,4 juta dolar AS, Prancis sebesar 13,8 juta dolar AS, Meksiko sebesar 12 juta dolar AS, dan Inggris sebesar 10 juta dolar AS.

Baca juga: Simak lima fakta menarik film “Kingdom of the Planet of the Apes”

Baca juga: Kreator ingin buat hingga 9 film dalam seri “Planet of the Apes”

Diketahui, film “Kingdom of the Planet of the Apes” digarap oleh sutradara Wes Ball dengan total biaya produksi 160 juta dolar AS.

Film ini menjadi kelanjutan dari trilogi “Planet of the Apes” yang berlatar beberapa dekade setelah kepemimpinan Caesar di mana manusia hidup dalam bayang-bayang kekuasaan spesies kera.

“Kingdom of the Planet of the Apes” bercerita tentang sesosok kera muda bernama Noa yang harus mengarungi sebuah petualangan berbahaya melawan kekuasaan tirani raja kera Proximus Caesar.

Film ini ditulis oleh Josh Friedman, berdasarkan karakter yang dibuat oleh Rick Jaffa & Amanda Silver dan dibintangi oleh Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand, Peter Macon, dan William H. Macy.

Baca Juga:   Pertama di dunia, taman bertema Zootopia ada di Shanghai Disney Resort

Baca juga: Karakter-karakter baru di film “Kingdom of the Planet of the Apes”

Baca juga: Film baru “Lord of the Rings” tentang karakter Gollum tayang pada 2026

Baca juga: Debut “Ghostbusters: Frozen Empire” raup 45,2 juta dolar AS di Amerika

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button