Olahraga

Klasemen Liga 1: RANS dan PSIS Terabas Papan Atas, Persib-Arema Zona Merah

Gelandang Dewa United, Dimitris Kolovos ditempel ketat pemain PSIS Semarang, Senin (14/08/23). (Foto: MO Dewa United)

LiveNews – Klasemen BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-8, RANS Nusantara FC dan PSIS Semarang ke papan atas, tetapi Persib Bandung dan Arema FC masih di zona merah.

PSIS Semarang pesta gol ke gawang tuan rumah Dewa United. Carlos Fortes akhirnya kembali mencetak gol, hingga membawa Laskar Mahesa Jenar meraih kemenangan 1-4.

Tiga gol lainnya dari PSIS dilesakkan oleh Boubakary Diarra di babak pertama, serta Gali Freitas dan Theo Numberi menjelang menit-menit akhir pertandingan.

Sedangkan gol tunggal Dewa United diraih oleh Alex Martins. Hasil ini di luar dugaan, karena kiper asing Sonny Stevens empat kali memungut bola di gawangnya.

Hasil ini juga membuat tim Dewa United yang awalnya kokoh di puncak klasemen, kini justru lengser ke papan tengah Liga 1.

Di sisi lain, PSIS Semarang naik ke posisi empat besar klasemen dengan koleksi 14 poin, perolehan yang sama dengan Barito Putera dan Bali United.

Sementara itu, terjadi duel sengit antara Arema FC vs RANS Nusantara FC di Stadion I Wayan Dipta. Kali ini tim tamu juga meraih kemenangan dengan skor tipis 0-1.

Kiper asing Julian Schwarzer memungut bola dari gawang usai dibobol Zidane Pramudya Afandi lewat skema tendangan bebas di menit ke-27.

Kekalahan ini membuat Arema semakin terbenam di dasar klasemen Liga 1 dengan tanpa kemenangan hingga pekan ke-8, dan belum mencetak gol di tiga pekan terakhir.

Sementara RANS Nusantara FC merangsek naik ke papan atas klasemen dengan total 15 poin, hanya selisih satu poin dari Madura United yang menguasai puncak klasemen.

Baca Juga:   Hasil Liga Italia Inter Milan vs Fiorentina: Nerazzurri Pesta Gol

Bicara soal klasemen Liga 1, Persib Bandung juga cukup mengejutkan tercecer di papan bawah dengan torehan delapan poin saja dari delapan pertandingan yang telah dihelat.

Persib Bandung hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera, saat berlaga di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sulit bagi tim untuk beranjak dari zona merah.

Di kubu lainnya, Persija Jakarta tumbang di tangan Madura United, sehingga terjun ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1.

Berikut klasemen sementara kompetisi Liga 1 2023/2024 pekan ke-8, update per hari Senin (14/08/23) malam.

Related Articles

Back to top button