Tekno

Kolaborasi LindungiHutan x WWF Indonesia Gelar Intimate Session untuk UMKM

Foto: Vritimes

LiveNews – Pada tanggal 30 September 2023, LindungiHutan bekerja sama dengan WWF Indonesia menggelar sebuah acara istimewa yang bertajuk “Bisnis dengan Hati” di PARARA Indonesian Ethical Store & Cafe, Jakarta Selatan. Acara ini ditujukan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) serta penggiat bisnis yang ingin berkontribusi pada perubahan positif dalam dunia bisnis.

Maharani Ayu Shandraputri, yang bertanggung jawab atas Pengembangan Komunitas di LindungiHutan, memimpin acara komunitas ini, yang merupakan yang pertama dalam serangkaian acara yang akan datang. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memicu inovasi dan ide-ide baru yang dapat memberikan dampak positif pada dunia bisnis.

Acara ini bukan hanya tentang mencari keuntungan semata, melainkan juga tentang menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi keberlanjutan planet kita. Para peserta aktif terlibat dalam diskusi bersama dan berbagi pengalaman mereka dalam menjalankan bisnis. Mereka merasa sangat terbantu dalam mengembangkan bisnis mereka dan juga berhasil membangun jaringan baru yang mendukung bisnis sosial dan berkelanjutan.

Maharani menjelaskan, “Tujuan dari acara ini adalah untuk mengumpulkan para pendiri bisnis kecil dan pencipta yang memiliki minat bersama dalam bisnis yang memiliki dampak sosial.”

LindungiHutan
Foto: Vritimes

Selama acara tersebut, LindungiHutan mengundang tamu istimewa, Felix Utama Haryanto dari Corporate & Philanthropy Partnership WWF Indonesia, untuk berbagi pengalaman tentang kolaborasi antara organisasi sosial dan perusahaan. Mereka membahas bagaimana kolaborasi semacam ini dapat memberikan dampak sosial positif sekaligus mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Acara ini dihadiri oleh enam partisipan yang beragam, termasuk Valerie dari Fit You Official, Farid dari Nutrifood & Bank Sampah Teratai, Karuna dari Sebumi & Cleanomic, Sabita dari Semai Creative, Aris dari Moventures Home Living, dan Dewi dari Nartfa Collection. Mereka semua pulang dengan banyak inspirasi dan ide untuk merancang gerakan sosial yang dapat menjadi identitas bisnis mereka.

Baca Juga:   Robot Humanoid AI Jadi CEO, Ungkap Tak Pernah Libur dan Selalu Aktif 24/7

Pentingnya keuntungan dalam bisnis tidak bisa disangkal, tetapi harus diimbangi dengan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat dan lingkungan. Inilah yang bisa dicapai melalui kolaborasi dan kemitraan dengan organisasi seperti LindungiHutan.

Baca juga: Perusahaan Singapura Gandeng LindungiHutan untuk Lakukan Penghijauan di Indonesia

LindungiHutan sendiri menciptakan gerakan sosial melalui program penghijauan yang tidak hanya mendukung bisnis perusahaan tetapi juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat di sekitar hutan.

Maharani menyimpulkan acara tersebut dengan kata-kata bersemangat, “Pembuatan dan pelaksanaan ‘Bisnis dengan Hati’ adalah perjalanan yang luar biasa.

Ini bukan sekadar acara, tetapi merupakan bukti kekuatan menggabungkan bisnis dengan hati yang penuh tujuan. Saya bersyukur mendapat dukungan dari teman-teman sejiwa. Pertemuan yang intim dan penuh wawasan ini telah meninggalkan dampak yang mendalam pada saya. Ini mengingatkan kita bahwa bisnis dapat menjadi kekuatan untuk perubahan positif. Mari terus mendorong perubahan positif melalui bisnis dengan hati.”

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Related Articles

Back to top button