Hiburan

Kolaborasi Ramegvrl hingga penampilan Ash Island di tengah hujan

Jakarta (LiveNews) – Penyanyi rap Ramengvrl tak hanya tampil solo, tapi, juga berkolaborasi dengan lebih dari tiga musisi lainnya dalam festival musik Asian Sound Syndicate (ASS) Vol.2 di Jakarta pada Minggu (27/8) malam.

Ramengvrl berkolaborasi dengan para personel grup vokal, tari, dan rap asal Jepang PSYCHIC FEVER from EXILE TRIBE menyanyikan lagu “Vaselina”, kemudian penyanyi Cinta Laura membawakan lagu “Bossy”, penyanyi hip hop Awich, penyanyi rap Basboi serta pemengaruh Cindercella menyanyikan lagu “OMG” yang dipopulerkan grup idola K-pop NewJeans.

Cinta Laura memasuki panggung dengan menaiki motor trail. Ramengvrl lalu bertanya apa yang dia lakukan saat itu dan dijawab Cinta, “To make Indonesia music centil again” yang kemudian dibalas jeritan para penonton yang hadir malam itu.

Baca juga: RAMENGVRL: Pendengarnya gila banget untuk hip hop

Untuk penampilan solo, Ramegvrl menyanyikan “This is what falling in love feels like”, sebuah lagu kolaborasi dengan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika JVKE, “I AM ME”, “Ain’t NO MF”.

Setelah Ramengvrl, giliran penyanyi rap Korea Selatan Ash Island¬†yang menghibur para penggemar walau hujan melanda kawasan festival dengan menampilkan lagu-lagu antara lain “Rainy Day”, “Rose in the Heart”, “Empty Head”, “Paranoid”, “Nightmare”, “One More Night”, “Melody” dan “Band”.

Penyanyi rap Korea Selatan Lee Young-ji tampil setelah Ah Island. Hujan kala itu mulai reda, dan sang penyanyi membawakan sekitar tujuh lagu yakni “I Am Lee Young Ji”, “Day & Night” feat Jay Park, “WE” feat Jay Park, “BLUE CHECK” feat Jay Park, “NOT SORRY” feat pH-1, “WITCH” feat Jay park, “So!YoON!” dan “DEJAVU” feat Jay Park (Prod. By Slom).

Baca Juga:   Marcella Zalianty: Jadi produser teater lebih susah dari buat film

Di sela pertujukkan, Lee Young-ji sempat bertanya mengenai bunga-bunga yang dibawa penonton kala itu. Dia berkata kemungkinan bunga itu akan diberikan pada penyanyi DPR IAN atau grup idola K-pop iKON.

Saat berinteraksi dengan penonton, dia juga menyatakan kekagumannya karena sebagian mereka mengerti kata-kata dalam Bahasa Korea sehingga membuat dia berpikir sedang berada di Korea.

Lee Young-ji lalu bertanya kata “saranghae” dalam Bahasa Indonesia dan mendengar kata “aku cintamu” (seharusnya “aku cinta kamu”).

Aksi menyiram penonton dengan air dari botol kemasan turut mewarnai aksi sang penyanyi selama tampil. “Thank you Jakarta, love you”, demikian kata dia di akhir penampilannya.

Baca juga: Sam Kim & Raisa hadirkan “Someday” secara langsung di Jakarta

Baca juga: H1-KEY unjuk lagu baru & “Touch My Body” Sistar di Jakarta

Baca juga: iKON membocorkan bakal gelar konser di Indonesia

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button