Hiburan

Komeng dan keluarga rayakan Idul Fitri 1445 H serba “uhuy”

Jakarta (LiveNews) – Komedian Komeng meramaikan lini masa media sosial pada Hari Raya Idul Fitri 1445H dengan cara yang unik bersama keluarganya, mengucapkan jargon “uhuy” yang melekat pada namanya selama puluhan tahun.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Walaupun bulan Ramadhan berakhir semoga kita berbuat baik secara spontan,” kata Komeng dalam video Instagram Reels yang diunggah akun @komeng.original, Rabu.

Tak disangka, anak-anak Komeng menyusul kata “spontan” itu dengan jargon “uhuy!”, mirip seperti ciri khas Komeng saat menjadi pembawa acara ragam “Spontan” yang populer di era 90-an.

Komeng seolah-olah terkejut dengan kelakuan anak-anaknya dan berusaha menjelaskan maksud dari kata spontan yang dilontarkan. Namun, lagi-lagi saat dia mengucapkan kata “Spontan”, kedua anaknya membalas dengan “uhuy!”.

Akhirnya Komeng pun memilih tak menggunakan kata tersebut dan menjelaskan lebih lanjut dengan kata-kata lain untuk menjelaskan maknanya.

Enggak maksudnya gini, nih, kita kan sudah dilatih berbuat baik di bulan Ramadhan kemarin. Jadi, maksudnya bulan-bulan ke depannya kita tetap berbuat baik, maksudnya berbuat baiknya refleks. Itu maksudnya spontan,” kata dia.

Setelah selesai menjelaskan, kedua anaknya kembali lagi-lagi mengucap “uhuy!” yang akhirnya membuat sang ayah terlihat gemas dengan keduanya sambil mengucap “Capek Ah!”.


Video ucapan keluarga Komeng kini telah disukai oleh 29,1 ribu orang di Instagram dan mendapatkan beragam tanggapan menarik.

Banyak dari warganet yang memberikan emoji menangis sambil tertawa karena terhibur oleh kekocakan ucapan dari Komeng dan keluarga.

Baca juga: Alfiansyah “Komeng” ditetapkan jadi pemenang perolehan suara DPD Jabar

Baca juga: Komeng ungkap kisah di balik foto “nyaleg” yang viral

Baca Juga:   Drama Korea Scarlet Heart akan diadaptasi ke dalam versi Thailand

Baca juga: Ayu Ting Ting: Setiap Hari Raya kita saling toleransi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button