Nasional

Kompak dengan Golkar, PAN Ikut Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

LiveNews – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Prabowo Subianto. Deklarasi digelar di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023).

Pantauan LiveNews, pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Hadir pula di acara tersebut Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Partai Golkar dan PAN menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (LiveNews/M Yasir)

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sebelumnya membenar kabar Partai Golkar dan PAN akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Prabowo.

Baca Juga:Dihadiri Cak Imin dan Zulhas, Ketum Golkar Airlangga Resmi Dukung Prabowo Capres 2024

“Insyaallah. Golkar dan PAN akan bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR),” kata Jazilul kepada wartawan, Minggu.

Sebagaimana diketahui Prabowo merupakan bakal calon presiden yang diusung KKIR terdiri dari Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara Golkar dan PAN telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun, PPP justru telah lebih dahulu mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP).

Baca Juga:   Hari Ini Pomdam Jaya Gelar Rekonstruksi Tertutup Kasus Penculikan Dan Penganiayaan Imam Masykur

Related Articles

Back to top button