Hiburan

Konser musik orkestra tema “Ghibli” akan digelar lagi, apa yang baru?

Jakarta (LiveNews) – Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) bersama Ciputra Artpreneur akan kembali menggelar seri konser musik orkestra “The Legends” ke-8 dengan tema “Symphonic Tales from Ghibli” pada 9 -10 September 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Konser serupa pernah dihadirkan pada 13 -14 Mei 2023 di lokasi yang sama dan saat itu seluruh tiket habis terjual dalam hitungan jam sejak dibuka untuk umum.

“Atas tingginya antusiame publik terhadap konser bertajuk Ghibli ini, maka kami putuskan untuk menyelenggarakan kembali konser ini,” kata Music Director & Conductor TRUST Nathania Karina dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, konser kali akan menyuguhkan lagu baru, berbeda dari sebelumnya dan difokuskan pada Ghibli bukannya juga meliputi lagu tema DreamWorks.

Baca juga: Dunia Totoro segera hadir di Studio Ghibli Theme Park Jepang

“Untuk yang September ini DreamWorks-nya kami drop. Bukan karena animonya jelek tetapi karena ada beberapa lagu Ghibli yang sangat ikonik tapi waktu itu belum sempat kami bawakan,” ujar Nia.

Selain lagu, dia dan tim juga akan menghadirkan beberapa aransemen baru. Nantinya, selama dua hari bakal diadakan empat kali pertunjukan.

Konser “The Legends” mempersembahkan movie soundtrack dengan tema berbeda setiap tahunnya. Penyelenggara membawakan musik-musik yang dikenal masyarakat umum agar semakin banyak orang bisa menikmati musik orkestra.

“(‘The Legends’) Setahun sekali biasanya, tahun ini kami buat dua kali. Ini tidak ada di program, karena antusiasme yang tinggi,” tutur Nia.

Tahun ini, TRUST mempersiapkan dua konser sebagai yang utama, yakni “The Legends 9 – Adventures from Disney-Pixar” yang akan diadakan pada 4 November hingga 5 November 2023.

“Yang November nanti justru signature kami setiap minggu pertama bulan November. Ada tiga show yakni dua di tanggal 4 dan satu di tanggal 5 (November),” kata Nia.

Baca Juga:   Billie Eilish ungkap album baru tidak akan memiliki 'single'

Dalam konferensi pers yang sama, Product Manager Ciputra Artpreneur Adi Wijananda mengatakan tiket konser akan mulai dijual pada 10 Oktober 2023.

Dia menambahkan, sejak pandemi mulai memasuki endemi mulai banyak pertunjukan seni digelar dengan jumlah penonton yang tinggi.

Kemudian, khusus untuk konser “The Legends” dia dan tim mengaku antusias menantikannya dan berharap memberikan kesan yang tak terlupakan bagi semua penonton baik yang sudah familiar maupun yang baru pertama kali menghadiri konser orkestra.

Baca juga: Film terbaru Studio Ghibli tayang di Amerika Utara akhir tahun ini

Baca juga: Lucasfilm dan Studio Ghibli hadirkan “Zen – Grogu and Dust Bunnies”

Baca juga: Ghibli Park segera dibuka November 2022 dengan ragam wahana unik

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button