Nasional

Kronologi Kematian Siswi SD Petukangan Utara, Lompat Bunuh Diri atau Terjatuh dari Lantai 4?

LiveNews – Baru-baru ini, ramai diperbincangkan di media sosial seorang siswi SD Petukangan Utara terjatuh dari lantai 4 Sekolah Dasar tempat ia menimba ilmu. Berikut ini kronologi kematian siswi SD Petukangan Utara.

Kabar mengenai kematian siswi SD Petukangan Utara ini menyebar di media sosial Twitter pada Selasa, 26 September 2023. Banyak spekulasi bahwa siswa tersebut lomat dari lantai 4 gedung sekolah karena diibully teman-temannya.

Lantas, sebenarnya bagaimana kronologi kematian siswi SD Petukangan Utara? Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

kronologi kematian Siswi SD Petukangan Utara

Baca Juga:Kronologi Kasus Siswi SD Loncat dari Lantai 4 Sekolah, Ada Pernyataan yang Berbeda dari Pihak Sekolah dan Kepolisian

Pada Selasa, 26 September 2023, Seorang siswi SD (Sekolah Dasar) kelas VI dilaporkan jatuh dari lantai 4 gedung SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korban pun terluka serius dan langsung dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Ada yang berspekulasi bahwa siswi SD tersebut terjatuh dari lantai 4 gedung dan juga yang berspekulasi bahwa siswi SD tersebut melompat dari lantai 4 gedung sekolah tersebut. Untuk mengetahuinya, polisi pun melakukan olah TKP.

AKBP Bintoro selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel menyampaikan, timnya telah melakukan proses olah TKP dengan berbagai pemeriksaan. Adapun dari hasil pemeriksaan tersebut, kepolisian menemukan barang bukti sebuah kursi yang menunjukkan bahwa korban melompat bukan terjatuh.

Dari barang bukti tersebut menguatkan adanya indikasi bahwa korban mencoba untuk melakukan aksi bunuh diri. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pengecekan melalui rekaman kamera CCTV yang saat ini telah disita pihak polisi

Dari CCTV terlihat bahwa korban memang mencoba untuk melompat dari gedung. Meski demikian, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut sehingga belum dapat disimpulkan apa penyebab utamanya.

Baca Juga:   Bikin Jokowi Tersenyum, Bos Freeport Tambah Saham di Indonesia

Baca Juga:Siswi SD di Pesanggarahan Tewas usai Loncat di Gedung Sekolah, Heru Budi Suruh Anak Buahnya Usut Dugaan SR Dibully

Pihak kepolisian juga menyebutkan bahwa mereka belum menemukan apa motif dibalik aksi korban yang memutuskan untuk melompat dari ketinggian. Mengenai adanya aaksi bullying atau perundungan, pihak kepolisan secara tegas belum bisa menyimpulkan. 

Sejauh ini telah ada empat saksi yang diperiksa untuk mengungkap kasus siswa SD melompat dari atas gedung. Jika semua keterangan dan bukit kuat telah terkumpul, pihak kepolisian akan menyampaikan hasilnya ke publik.

Atas kejadian tersebut, aktivtas pembelajaran di sekolah tempat korban menimba ilmu pun sempat diliburkan dan fokus untuk berbelasungkawa ke permakaman korban.

Demikian ulasan mengenai kronologi kematian siswi SD Petukangan Utara yang kabarnya melompat dari atas gedung sekolah tempat dia menimba ilmu. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Related Articles

Back to top button