Nasional

Lagi Kerja di Kantor, Cerita Rahmat Dihubungi Sang Istri Rumahnya di Kebon Jahe Jakpus Ludes Terbakar

LiveNews – Sebanyak 152 rumah di Jalan Kebon Jahe, Gang Kober, Jakarta Pusat ludes terbakar pada Rabu (23/8/2023) malam.

Salah satu warga yang menjadi korban kebakaran, Rahmat (35) menceritakan jika rumahnya hangus terbakar saat ia berada di tempat kerja.

Mulanya Rahmat mendapat telepon dari istrinya pada pukul 20.30 WIB. Lewat sambungan telepon, sang istri mengabarkan kalau rumah yang ia tempati bersama orangtuanya itu ludes terbakar.

Rahmat langsung bergegas pulang meski jam kerjanya masih belum usai. 15 menit kemudian ia sampai di ujung jalan kediamannya.

Baca Juga:Kebakaran Hanguskan 7 Rumah di Jakasampurna, Saksi Mata: Terdengar Suara Ledakan 3 Kali

Disana sudah ada anak, istri, dan orangtuanya yang menunggu kepulangnnya sembari menyelamatkan diri dari kobaran api.

Pihak pemadam kebakaran, juga tengah sibuk menyemprotkan air ke perkampungan yang ia tinggali sejak kecil.

“Dateng dari kantor, nah, pas gue sampai damkar itu udah banyak,” kata Rahmat saat di lokasi, Kamis (24/8/2023).

Kebakaran melanda kawasan permukiman di Jalan Kebon Jahe gang Kober II, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu malam (23/8/2023) (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Rahmat yang penasaran, mencoba melongok dari ujung gang. Ternyata pemadam kebakaran yang dibantu warga sedang berjibaku memadamkan api dari huniannya yang atapnya sudah ludes terbakar.

Tak mau berdiam diri, ia langsung ikut membantu. Menggunakan alat yang ada seperti ember, dan bak, Rahmat ikut mengangkut air.

Baca Juga:Kebakaran di Dekat Kantor Wali Kota Jakpus, 12 Damkar Dikerahkan

Rahmat menuturkan, berdasarkan keterangan dari para warga sumber api berada di belakang rumahnya. Namun Rahmat mengaku tidak tahu persis soal penyebab kebakaran.

Baca Juga:   Kompak! DPR-Pemerintah Sepakat Bawa RUU IKN ke Paripurna, Ada 3 Poin Dikuatkan

Related Articles

Back to top button