Olahraga

Levy Madinda Beri Reaksi Tak Terduga Setelah Penampilannya di Persib Dipuji

Selebrasi gol Ezra Walian ke gawang Persikabo pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/23).

LiveNews – Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda, memberikan tanggapan mengenai pujian dari Bobotoh terkait penampilannya di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, penampilan Madinda bersama Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024 mendapatkan pujian dari Bobotoh, pasalnya pemain asal Gabon ini tampil apik dalam setiap pertandingan.

Beberapa kali Madinda menunjukkan skill individunya, termasuk saat memberikan umpan cantik kepada rekannya.

Bahkan, pada pertandingan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/23), dia dinobatkan sebagai man of the match.

Menurut Madinda, sebagai pemain sepak bola profesional dia selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, meskipun baru pertama kali berkarier di sepak bola Indonesia.

“Sejak pertama saya tiba, saya bicara ingin memberi segalanya, mengerahkan kemampuan terbaik untuk tim dan untuk menikmati permainan,” ucap Madinda.

Selain itu, sejak pertama kali datang ke Bandung dia mendapatkan sambutan positif dari Bobotoh, bahkan sudah menganggapnya sebagai keluarga. Sehingga, dia ingin menjawab dukungan tersebut dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Dengan demikian, diharapakan skuad Maung Bandung bisa meraih kemenangan dan prestasi di kompetisi Liga 1 2023-2024, seperti yang diinginkan oleh Bobotoh.

“Saya juga tentunya ingin membayar apresiasi suporter, karena sejak hari pertama mereka menganggap saya seperti keluarga. Karena itu, saya harus mempersembahkannya kembali semuanya kepada mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Persib, Bojan Hodak juga memuji penampilan Madinda yang mengalami peningkatkan saat tampil di pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024.

“Dia bermain dengan bagus, yang mana itu bagus karena dia perlahan bisa beradaptasi. Setiap pemain butuh waktu untuk beradaptasi,” kata Bojan Hodak.

Baca Juga:   Ketimbang Osimhen, Chelsea Bisa Gaet 3 Mesin Gol Nigeria dengan Harga Miring

Bojan Hodak berharap, Madinda bisa kembali menunjukkan kualitas permainannya, pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024.

“Dan saya harap dia bisa melanjutkan performanya dengan bermain bagus di setiap pertandingan,” harap Bojan Hodak.

Persib sendiri mengumumkan Levy Madinda sebagai rekrutan anyar di kompetisi Liga 1 2023-2024 pada hari terakhir pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Kamis malam (20/07/23).

Pemain berusia 31 tahun ini, sengaja didatangkan oleh skuad Maung Bandung untuk menggantikan posisi Tyronne del Pino. Pasalnya, gelandang asal Spanyol itu mengalami cedera.

Cedera yang dalami oleh Tyronne del Pino, membuatnya diprediksi membutuhkan waktu pemulihan cukup lama, sehingga dia harus pulang ke negaranya.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024, Madinda sudah mendapatkan kesempatan bermain pada tujuh pertandingan bersama Persib.

Debutnya bersama Skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni pada pertandingan kandang menghadapi Bali United di pekan ke-6 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Dalam tujuh pertandingan yang sudah dilakoninya di kompetisi Liga 1 2023-2024, Madinda sudah menyumbangkan satu gol, yakni pada pertandingan pekan ke-8 menghadapi Barito Putera. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion GBLA tersebut, gol Madinda di menit 41 membuat Persib unggul 1-0.

Namun Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sehingga kedua kesebelasan harus puas berbagi poin.

Related Articles

Back to top button