Hiburan

Lewis Hamilton menyesal menolak tawaran berperan di Top Gun: Maverick

Jakarta (LiveNews) – Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton mengaku menyesal telah menolak tawaran berperan di film “Top Gun: Maverick” yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Hamilton menyampaikan hal tersebut dalam sebuah wawancara bersama majalah GQ. Dia bercerita memiliki hubungan pertemanan dengan Cruise setelah aktor tersebut mengundangnya ke lokasi syuting film “Edge of Tomorrow” (2014) yang dibintanginya.

Keduanya terus menjalin kontak di mana Cruise mengirimkan pesan untuk menyemangatinya sebelum balapan dan Hamilton juga pernah memintanya untuk memberikan peran di film sekuel “Top Gun”, setahun sebelum “Top Gun: Maverick” digarap.

Baca juga: Hamilton pertimbangkan tekuni dunia film setelah pensiun

“Kawan, jika kamu syuting Top Gun 2, aku bahkan siap jadi tukang bersih-bersih. Biarkan saya berada di dalamnya,” kata Hamilton dalam wawancara tersebut dikutip dari Hollywood Reporter, Senin.

Ketika film sekuel tersebut masuk tahap pra-produksi, Cruise ingat akan permintaan temannya itu dan memperkenalkan Hamilton kepada sutradara Joseph Kosinski yang akhirnya menawarkan peran seorang pilot kepada Hamilton.

Akan tetapi, karena jadwalnya yang padat termasuk balapan perebutan gelar juara pada tahun 2018 serta pengalaman aktingnya yang belum cukup membuat Hamilton menolak penawaran itu.

Baca juga: Hamilton bangga dengan persiapan optimal Mercedes jelang F1 2024

Hamilton mengaku dia kemudian menyesali keputusannya itu setelah menonton film “Top Gun: Maverick” pada 2022 yang dibintangi oleh Tom Cruise, Miles Teller, dan Glen Powell.

“Pertama, saya tidak pernah mengikuti kursus akting dan saya juga tidak ingin membuat film ini menjadi buruk. Kemudian yang kedua, saya tidak memiliki waktu untuk berdedikasi padanya,” kata Hamilton

“Saya ingat saat harus memberi tahu Joe dan Tom dan itu menghancurkan hati saya. Kemudian saya menyesalinya, tentu saja, ketika mereka menunjukkan filmnya kepada saya dan saya merasa ‘bisa saja itu saya’,” katanya menambahkan.

Baca Juga:   Jelang jumpa penggemar, ini pesan khusus Kim Bum untuk fans Indonesia

Baca juga: Hamilton tepis isu miring terkait kepergiannya dari Mercedes

Meskipun “Top Gun: Maverick” bukan menjadi pintu masuknya ke Hollywood, kesempatan untuk bekerja bersama Kosinski datang kepada Hamilton tak lama setelah itu.

Hamilton menandatangani kontrak untuk bergabung dalam proyek film terbaru Kosinski tentang Formula 1 yang dibintangi oleh Brad Pitt. Hamilton berperan untuk memastikan bahwa film itu memiliki representasi akurat mengenai ajang balap internasional tersebut.

Baca juga: Hamilton gandeng sutradara “Top Gun: Maverick” untuk buat film

Baca juga: Tom Cruise promosikan film “Top Gun: Maverick” di Korea

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button