Olahraga

Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah Pecahkan Rekor Dunia di IWF 2023

Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, kembali mempersembahkan prestasi membanggakan dengan memecahkan rekor dunia di ajang IWF World Championships 2023.

LiveNews – Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, kembali mempersembahkan prestasi membanggakan dengan memecahkan rekor dunia di ajang IWF World Championships 2023.

Rahmat Erwin Abdullah memecahkan rekor dunia untuk angkatan clean and jerk pada Kejuaraan Dunia IWF 2023 yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Pada kelas ini, Rahmat Erwin Abdullah mampu mempersembahkan medali emas dari Clean & jerk dengan angkatan 209 kilogram.

Torehannya ini sekaligus memecahkan rekor dunia angkatan clean & jerk miik lifter Bulgaria, Karlos Nasar, yang diukir pada Kejuaraan Dunia 2021 dengan total angkatan 208 kilogram.

Melansir dari Antara, Rahmat Erwin Abdullah mencatatkan rekor tersebut di Kejuaraan Dunia Angkat Besi saat turun untuk pertama kalinya di kelas 81kg putra.

Pasalnya, Rahmat Erwin Abdullah tahun lalu turun di Kejuaraan Dunia Angkat Besi pada kelas 73kg putra.  

Dia pun berhasil memecahkan rekor di di Bogota, Kolombia untuk Clean & Jerk dengan angkatan 200 kilogram untuk kelas tersebut.

Atas pencapaiannya tersebut, Rahmat Erwin Abdullah mendapatkan apresiasi langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia lewat akun Twitter.

“Pemecah rekor, pembuat sejarah, Rahmat Erwin Abdullah,” tulis Kemenpora.

Baca Juga:   Link Live Streaming Liga Italia: Inter Milan vs Monza

Related Articles

Back to top button