Olahraga

Link Live Streaming MotoGP Jepang 2023: Duel Bagnaia-Martin Jadi Suguhan Utama

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia setelah menyelesaikan balapan di posisi kedua di MotoGP Silverstone Inggris 2023 (06/08/23). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

LiveNews – Link live streaming balapan utama MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Minggu (01/10/23) pukul 13.00 WIB.

MotoGP 2023 menggelar seri ke-14 pada akhir pekan ini di Sirkuit Motegi, Jepang. Balapan bertajuk MotoGP Jepang 2023 tersebut akan menggelar sesi puncak, yakni balapan utama, pada Minggu (01/10/23) pukul 13.00 WIB.

Dalam balapan kali ini, pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, akan mengawali dari posisi terdepan. Hal ini dikarenakan Jorge Martin mencatat waktu lap terbaik waktu kualifikasi.

Tak hanya meraih pole position, Jorge Martin juga tercatat sebagai pemenang sprint race dan mengukir rekor lap anyar di Sirkuit Motegi. Situasi ini membuatnya diunggulkan untuk menjadi pemenang balapan pada siang hari ini WIB.

Lantas, siapakah yang kira-kira bisa menjegal dominasi Jorge Martin di Motegi hari ini? Tak lain dan tak bukan adalah Francesco Bagnaia.

Juara bertahan MotoGP ini akan mengawali balapan dari posisi ke-2, sehingga secara matematis sangat mungkin “mengganggu” Jorge Martin pada balapan hari ini.

Motivasi Francesco Bagnaia diperkirakan juga akan berlipat, mengingat hasil balapan kali ini bisa memengaruhi posisi di klasemen sementara.

Saat ini, Francesco Bagnaia memang masih memimpin dengan koleksi 299 poin. Namun, Jorge Martin, yang menduduki posisi runner up, hanya terpaut 9 poin.

Dengan demikian, Jorge Martin berpeluang menggeser Francesco Bagnaia jika mampu mengamankan 9 poin lebih banyak pada balapan kali ini.

Situasi inilah yang membuat pertarungan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia layak mendapat sorotan pada balapan MotoGP Jepang 2023 siang ini.

Baca Juga:   PT LIB Lakukan Investigasi Insiden Pengeroyokan Staf Media Madura United

Related Articles

Back to top button