Hiburan

Lukman Sardi siap garap film biopik “Glenn Fredly The Movie”

Jakarta (LiveNews) – Sutradara sekaligus aktor Lukman Sardi siap menggarap karya film terbarunya dari kisah biopik mendiang Glenn Fredly berjudul “Glenn Fredly The Movie” dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 2024.

Saat ditemui dalam acara bincang-bincang bersama di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Rabu, Lukman mengatakan mulanya ia menawarkan diri secara sekilas kepada Daniel Mananta (Ketua Komite Eksekutif DAMN! I Love Indonesia Pictures dan Creative Producer) untuk menggarap film Glenn Fredly. Namun, ia mengaku sempat ragu dan mencoba memikirkan ulang ucapannya tersebut hingga akhirnya ia bersedia menggarap film ini.

“Daniel udah cerita mau bikin project Glenn Fredly. Somehow saya nyeletuk aja, ‘kalau saya sutradarai gimana?’. Abis ngomong gua ngerasa nyesel, ‘wah ini bebannya luar biasa’,” kata Lukman.

Baca juga: Wapres: banyak pelajaran yang bisa diteladani dari Buya Hamka

Meskipun merasa mampu membuat sebuah karya film karena dirinya telah menggarap film lain sebelumnya, Lukman tetap khawatir saat melakukan penyutradaraan film karena memiliki tanggung jawab yang besar. Ditambah lagi dengan persona Glenn Fredly sebagai penyanyi legendaris di Indonesia, Lukman merasa beban nilai yang dipegangnya semakin bertambah.

Namun, kepercayaan dari Daniel selaku penggagas film Glenn Fredly serta dukungan dari keluarga besar Glenn membuat Lukman semakin yakin untuk melakukan proyek film ini.

“Akhirnya Daniel bilang ‘yes gue yakin lo sutradaranya’, gue merasa memang itu udah jalannya,” kata Lukman.

Baca juga: Film biopik Anwar Ibrahim siap tayang di tiga negara Mei 2023

Menariknya, Lukman memiliki hubungan yang cukup dekat dengan mendiang Glenn Fredly. Bahkan, salah satu video musik Glenn bertajuk “Malaikat Juga Tahu” juga disutradarai oleh Lukman, sehingga Daniel Mananta merasa pilihannya untuk menggandeng Lukman sebagai sutradara film ini merupakan pilihan tepat.

Baca Juga:   Margot Robbie dan Gosling kembali adu peran di prekuel Ocean’s 11

“Ternyata dia (Lukman) deket banget sama Bung Glenn. Salah satu music video-nya Bung Glenn juga dibuat dia. Jadi, emang nggak salah sih untuk memilih Lukman sebagai sutradara film ‘Glenn Fredly’,” kata Daniel.

Film “Glenn Fredly The Movie” dibuat oleh rumah produksi DAMN! I Love Indonesia Pictures dan Adhya Pictures serta akan melakukan proses syuting pada 30 September 2023, bertepatan dengan hari kelahiran Glenn Fredly.

Sementara itu, film ini akan dibintangi oleh Marthino Lio sebagai Glenn Fredly dan Bucek Depp sebagai Hengky Latuihamallo serta diproduseri oleh Daniel Mananta dan Robert Ronny.

Baca juga: Kristen Stewart akan bintangi film biopik tentang Susan Sontag

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button