Olahraga

Lupakan Andre! Liverpool Bisa Gaet Joao Palhinha dari Fulham

LiveNews – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mungkin bisa melupakan Andre Trindade berkat pemain Fulham, Joao Palhinha.

Ya, Liverpool dalam beberapa waktu belakangan memang dikaitkan dengan sejumlah pemain jelang pembukaan bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Dari sekian nama yang mencuat, Andre Trindade menjadi salah satu yang paling santer disebut-sebut akan merapat ke Anfield.

Hanya saja, langkah Liverpool tersendat lantaran klub pemiliknya, Fluminense, enggan melepas pemain mereka itu sebelum final Copa Libertadores.

Meski kini jelang memasuki bulan Desember kans Liverpool mendatangkan Andre sudah terbuka, opsi lain yang tidak kalah menarik justru muncul di depan mata.

Ia adalah Joao Palhinha, gelandang asal Portugal yang saat ini membela klub Liga Inggris, Fulham.

Di usia 28 tahun, pemain yang satu ini sudah cukup malang melintang di kancah sepak bola Eropa.

Ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Sporting Lisbon walau beberapa kali dikirim keluar sebagai pinjaman.

Baru pada 2022 lalu, ia hengkang ke Fulham dan saat ini terikat kontrak hingga 2028. Artinya, Liverpool mungkin harus merogoh kocek dalam jika ingin merekrutnya.

Menurut laporan Florian Plettenberg dari Sky Germany, Joao Palhinha diizinkan pergi dengan banderol 52 juta poundsterling di bursa transfer mendatang.

Hanya saja, ia lebih cenderung angkat kaki ke klub yang dulu juga meminatinya, Bayern Munchen, alih-alih Liverpool.

Ya, beberapa waktu lalu Liverpool memang sempat dikabarkan mundur dari perburuan Joao Palhinha, karena sang pemain nyaris pindah ke Bayern Munchen namun gagal.

Kini, Liverpool kembali dibukakan peluang di bursa transfer Januari 2024. Apalagi jika harus mencari alternatif Andre, Joao Palhinha bisa jadi jawabannya.

Per FBref, pemain bernama lengkap Joao Maria Lobo Alves Palhares Costa Palhinha Goncalves tersebut memiliki metrik defensif yang cukup menarik.

Baca Juga:   3 Ganda Putra yang Kembali Ganas Setelah Rujuk, Kevin/Marcus Selanjutnya?

Ia mencatatkan 4,5 tackles per 90 menit (persentil ke-99); 1,68 interceptions (persentil ke-89); 1,54 blocks (persentil ke-83), dan 1,85 aerials won (persentil ke-85).

Related Articles

Back to top button