Hiburan

MAMA Awards 2023 akan diadakan di Tokyo

Jakarta (LiveNews) – Ajang penghargaan musik tahunan industri K-pop MAMA Awards akan kembali diadakan dan tahun ini dijadwalkan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 28 – 29 November mendatang.

Upacara penghargaan MAMA Awards, seperti disiarkan Yonhap, Kamis berlokasi di Tokyo Dome, menjadikannya acara penghargaan musik Korea pertama yang diadakan di tempat tersebut dan disiarkan saluran televisi kabel Mnet serta YouTube.

“Upacara ini akan menjadi platform bagi pecinta musik dari seluruh dunia untuk berkumpul, tanpa memandang batas negara, ras atau generasi karena ini akan menghormati artis K-pop terbaik yang dipilih oleh penggemar di seluruh dunia,” kata kepala divisi hiburan musik CJ ENM, penyelenggara MAMA Awards, Sim Joon-beom.

 

Tokyo Dome merupakan tempat konser musik berskala besar yang mampu menampung sekitar 50.000 penonton, yang dikenal sebagai panggung impian bagi para penyanyi.

Diluncurkan pada tahun 1999 sebagai Mnet Video Music Awards, upacara penghargaan pertama di Korea Selatan itu berpusat pada video musik. Acara tersebut kemudian berganti nama menjadi Mnet Asian Music Awards untuk mencerminkan peralihan fokusnya ke musik dan mulai memberikan penghargaan di kawasan Asia lainnya, seperti Makau, Singapura, Hong Kong, Vietnam dan Jepang, pada tahun 2009.

Tahun lalu, acara diadakan di Kyosera Dome, Osaka, Jepang dengan nama yang diubah menjadi MAMA Awards.

Baca juga: MAMA Awards 2023 akan diadakan di Jepang

Baca juga: BTS sapu kemenangan di MAMA Awards 2022

Baca juga: Musik yang diciptakan AI dilarang ikut ajang Grammy Awards

Baca Juga:   Ji Chang-wook akan sapa penggemar di Jakarta pada Mei 2024

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button