Olahraga

Media China Ramal Gregoria Mariska Jadi Mimpi Buruk Tiongkok Rebut Asian Games

Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung diramalkan akan menjadi batu sandungan tuan rumah dalam memenangkan medali di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

LiveNews – Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, diramalkan akan menjadi batu sandungan tuan rumah dalam memenangkan medali di Asian Games 2022.

Sebuah media di China, Aiyuke, baru-baru ini mengulas kekuatan tim bulutangkis negara-negara Asia yang akan beraksi di Asian Games 2022 mulai 29 September – 7 Oktober mendatang di Hangzhou.

Ulasan ini terbilang sangat penting mengingat tuan rumah menargetkan tiga medali emas, atau melampaui pencapaian mereka pada edisi 2018 silam.

Jika dilihat secara kekuatan tim, Korea Selatan akan menjadi kendala terbesar China mengingat performa Negeri Gingseng yang melejit sepanjang tahun ini.

Tim Korea Selatan yang belakangan ini mencatatkan kemajuan pesat secara keseluruhan akan menjadi pesaing terbesar tim bulu tangkis China,” tulis Aiyuke.

Namun dari segi perorangan, China menilai ada beberapa pemain yang bakal menjadi batu sandungan. Salah satunya, Gregoria Mariska dari Indonesia.

Ya. Gregoria jadi salah satu penantang medali pada sektor tunggal putri. Sektor ini sendiri memiliki persaingan ketat terlepas ada An Se-young dari Korea Selatan yang sulit dikalahkan.

Sebab, selain An Se-young, persaingan sektor tunggal putri juga diramaikan dengan Akane Yamaguchi dari Jepang dan Tai Tzu Ying dari Chinese Taipei.

Sementara China sendiri mengirimkan dua pemain top dunia, yakni Chen Yu Fei dan He Bing Jiao. Khususnya Chen Yu Fei, dia adalah peraih emas Olimpiade Tokyo.

(Gregoria) Mariska dan Ratchanok Intanon dari Thailand, akan sangat sulit bagi Chen Yu Fei dan He Bing Jiao memenangkan kejuaraan,” tulis Aiyuke.

Baca Juga:   Link Live Streaming FIFA Matchday: Inggris vs Australia

Related Articles

Back to top button