Bisnis

Mengenal Bank Saqu, Bank Digital dari Astra Financial dengan Bunga 10%

LiveNews – Bank Saqu adalah bank digital yang sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Jasa Jakarta (BJJ). Bank Saqu resmi dirilis setelah Astra Financial yang secara resmi mengakusisi BJJ dan merubah namanya.

Seiring dengan strategi Astra yang menyasar sektor bank digital, Bank Saqu resmi meluncur pada 11 Oktober 2023, dengan pembaruan terakhir pada 2 November 2023.

Sebagai bank digital, Bank Saqu akan fokus pada layanan digital, khususnya untuk individu yang tertarik untk mencapai tujuan dan aktivitas yang ekstra.

Pengguna aplikasi dapat menikmati berbagai reward, membuka akun dengan cepat tanpa saldo minimal, serta melakukan proses tanpa harus ke bank.

Bank Saqu juga menyajikan promo-promo menarik untuk berbagai kegiatan, termasuk belanja, transportasi, dan kuliner di kafe.

Aplikasi Bank Saqu [Suaracom via Google Play]

Fitur Ragam Saku hadir untuk membantu pengguna mengelola pemasukan dan alokasi pengeluaran, sementara fitur Busposito menawarkan tingkat bunga yang bersaing.

Dengan fitur Saku Booster yang menawarkan bunga hingga 10% dan fitur Mission yang memberikan reward kepada pengguna, aplikasi ini memberikan pengalaman berbanking yang lebih inovatif. 

Sebelumnya, Direktur Astra Financial, Handoko Liem sudah mengungkapkan rencana peluncuran bank digital ketika hadir di Bincang-Bincang Astra Financial pada Maret lalu.

Direktur Utama Bank Saqu dijabat oleh Leo Kusmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director Head of Digital Banking di PT Bank DBS Indonesia.

Dalam akusisi BJJ, Astra Financial menggaet WeLab Sky Ltd dengan nilai transaksi US$500 juta (sekitar Rp7,8 triliun). WeLab dan Astra Financial kini menjadi pemegang saham mayoritas dan pengendali BJJ, masing-masing memiliki saham sebesar 49,56 persen.

Redaksi LiveNews sudah mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Astra. Namun, hingga kini belum ada tanggapan.

Baca Juga:   Jaga Kualitas Layanan Nasabah, Menaker dan Aspek Indonesia Bahas Digitalisasi Perbankan

Related Articles

Back to top button