Olahraga

Menimbang Kelayakan Gol Dendy Sulistyawan untuk Masuk Nominasi Puskas Award

LiveNews – Gol spektakuler Dendy Sulistyawan saat timnas Indonesia menang atas Turkmenistan dinilai layak masuk nominasi FIFA Puskas Award.

Duel seru tersaji di pertandingan jeda internasional resmi bertajuk FIFA Matchday antara Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (08/09/23) kemarin.

Bermain di depan publiknya sendiri, timnas Indonesia berhasil menang meyakinkan dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak gol Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Skuad Garuda sempat kesulitan membongkar pertahanan Turkmenistan di awal-awal pertandingan. Bahkan tim tamu sempat membuka peluang pertama laga ini.

Adalah tendangan keras Ballakov Velmyrat tetapi bisa ditepis kiper Nadeo Argawinata. Perlahan tapi pasti, skuat Garuda meningkatkan intensitas serangan mereka. 

Hasilnya di menit ke-19 Timnas Indonesia berhasil membobol gawang Turkmenistan melalui tembakan Dendy Sulistyawan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Turkmenistan sempat menggempur pertahanan Indonesia, tetapi peluang yang mereka dapat belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Di penghujung pertandingan, timnas Indonesia menggandakan keunggulan melalui gol Egy Maulana Vikri di menit ke-90+1. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membuat Garuda Nusantara mendapatkan tambahan poin yang berharga untuk peringkat FIFA. Selain peringkat FIFA naik, momen lain yang menjadi sorotan publik adalah gol spektakuler Dendy Sulistyawan.

Penyerang milik Bhayangkara FC itu berhasil membuktikan kualitasnya sebagai penyerang andalan untuk Indonesia, setelah sempat tergeser oleh Dimas Drajad.

Yang lebih mengesankan lagi, Dendy Sulistyawan membuktinya dengan gol spektakuler ke gawang Turkmenistan. Gol itu bahkan dinilai layak didaftarkan dan jadi nominasi FIFA Puskawas Award.

Bahkan, salah satu media Negeri Jiran, Makan Bola memberi pujian atas gol striker berusia 26 tahun itu sebagai gol yang berkelas dunia.

Baca Juga:   Breaking! Eden Hazard Resmi Pensiun, Alasannya Mirip Sir Alex Ferguson

“Gol Berkelas Dunia Pastikan Indonesia ‘Titik’ Turkmenistan,” demikian judul yang diberikan oleh Makan Bola untuk melaporkan kemenangan Timnas Indonesia atas Turkmenistan.

Related Articles

Back to top button