Bisnis

Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, Antam Berikan Motivasi Kepada Generasi Muda

LiveNews – PT Antam Tbk (“Antam”) melalui Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Maluku Utara menyelenggarakan kegiatan Bakti Antam dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

Kegiatan yang berlangsung pada 12 Agustus 2023 di SD Negeri Gamesan, Desa Gamesan, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur tersebut mengusung tema “Menyapa Generasi Muda Melalui Dedikasi dan Inspirasi”.

Salah satu keseruan yang dihadirkan kegiatan ini adalah adanya beragam profesi, seperti Dokter, Polisi, TNI, Banker, Penyuluh Pertanian termasuk para Engineer dari Antam dan bekerja sama dengan komunitas pemuda lokal (Maba Inspiratif) sekaligus untuk mengenalkan profesi pekerjaan juga bermaksud untuk memberikan motivasi belajar kepada para siswa di SDN Gamesan.

General Manager Antam UBPN Maluku Utara, Ery Budiman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan wawasan kebangsaan dan motivasi pada siswa/siswi dalam meraih cita-cita dengan memberikan contoh dan pengalaman langsung dari para partisipan.

Baca Juga:Rayakan Kemerdekaan ke-78 RI dengan Freedom Internet, IM3 Gelar Pesta Rakyat di Lebih dari 10 Kota Indonesia

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh semua pihak yang terlibat, mulai dari pihak sekolah, wali murid, Pemerintahan Desa Gamesan, Pemerintahan Daerah Kecamatan Maba, partisipan profesi (12 bidang profesi) serta seluruh siswa/siswi SDN Gamesan yang berjumlah lebih dari 90 orang. Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Gamesan juga menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran Antam ditengah Masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Maba.

Ery menuturkan, manajemen Antam UBPN Maluku Utara berkomitmen untuk terus menciptakan kegiatan-kegiatan serupa sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan sekitar wilayah Perusahaan.

Baca Juga:   Jangan Lupa! Ada Syarat Selfie Buat Daftar CPNS, Begini Caranya

Related Articles

Back to top button